Sunday, May 03, 2015

Keseharian Pasca Wisuda

Satu bulan pasca wisuda, gue masih disibukkan dalam kegiatan “Mencari Kesibukan”. Iya, gue masih pengangguran. Lebih tepatnya belum dapet kerjaan yang pas dihati. Lebih tepatnya baru beberapa perusahaan yang manggil gue untuk tes dan entah kapan gue dipanggil lagi. 

Demi menjaga citra baik yang tertanam dalam diri gue (halah~), tentunya gue gak mau berdiem diri aja dirumah. Setiap harinya gue selalu mencari kegiatan. Apapun itu, yang penting hari-hari gue gak keliatan flat dan hambar kayak sayur tanpa garem, kayak aku tanpa kamu. #eh? -..- 

Sebagai seorang freshgraduate yang masih pengangguran belum menemukan pekerjaan yang cocok, Akhirnya gue pun mengisi waktu luang dengan cara kayak begini..


Jalan-Jalan 
Berbekal sisa-sisa recehan yang gue punya ketika kuliah kemaren, 1 minggu pasca wisuda kemaren, gue dan teman-teman seangkatan di KPM ngadain acara jalan-jalan alias liburan kelulusan. Ya, berhubung kita semua belum kerja, jadi jalan-jalannya pun sederhana aja yang murah meriah yaitu camping di curug nangka. Yaa, lumayan lah, intinya sih untuk menjaga kekompakan aja. 

*KPM 2010*

*camping ceria*

Liburan ini sebenernya udah direncanain jauh-jauh hari. Kebetulan aja baru terlaksana pasca wisuda kemaren. Cerita tentang rencana liburan ini udah pernah gue posting sebelumnya disini, dan.. Alhamdulillah yaa, terlaksana. Mission completed gaess. 


Nyari Kerja 
Sebagai seorang sarjana kimia yang berbudi pekerti luhur, tentunya yang ada dalam pikiran gue gak cuma jalan-jalan dan main doang dong. duit dari mana kalo gue jalan-jalan mulu~

Setiap harinya, gue pun mantengin laptop untuk apply lowongan di jobstreet maupun jobsdb. Senior pengangguran mah pasti ngerti lah ya sama kedua web tersebut. Buat adik-adik yang gak paham, tenang aja, akan ada masanya kalian paham tentang web itu. 

Selain jobstreet dan jobsdb, sebagai seorang jobseeker yang tidak mudah putus asa, disiplin dan pekerja keras, gue pun selalu menghadiri event jobfair. Ibarat kata pepatah mah, “Ada gula ada semut, dimana ada jobfair disitu ada gue” 

 *dari jobfair ke jobfair*

*brosur perusahaan yg udah gue apply. banyak kan? BANGET.



Ya, lumayan lah, dari ikut-ikutan beginian ada beberapa perusahaan yang nyantol dan manggil gue. semogaa kita jodoh ya, han. *ngomong sama perusahaan* 


Jualan Cokelat 
Biar gak keliatan pengangguran banget, gue nyoba untuk berwirausaha. Ceritanya mah gitu~ 

Untuk mengisi waktu luang dan nunggu ada panggilan, gue dan teman-teman sesama pengangguran iseng untuk ngelanjutin bisnis cokelat yang dulu ketika gue kuliah, usaha ini pernah lolos didanai oleh dikti. 


jacolia

Cokelat gue ini bukan sembarang cokelat. Namanya Jacolia (Jajanan cokelat lidah buaya). Cukup unik kan? rasanya juga enak dan harganya pun gue jual murah. Gue dan temen-temen ngisi waktu untuk bikin cokelat kalo lagi ada pesenan. Kalo ada yang mau pesen, kontak gue ya. promosi. 

Nonton 
Biar keseharian semakin bervariasi dan gak monoton, gitu-gitu aja. Nonton juga jadi alternatif gue dalam mengisi waktu luang. Ya, pengangguran kan juga butuh hiburan. 


Kalo gak cukup uang buat nonton di bioskop, bisa nonton layar tancep atau nonton di laptop aja juga cukup. Kalo laptop gak punya juga. Yaudah, nonton tipi aja lah yaa. Apa? Tipi juga gak punya? Tenang aja, kan masi bisa nonton keramaian di pasar, nonton orang-orang belanja atau nontonin kemacetan juga bisa. -,- 

Main 
Sebagai seorang pengangguran yang budiman, gue juga butuh main. Apalagi main sama pacar #eh Gak perlu ketempat yang mahal, yang penting jalan-jalan keluar aja juga udah cukup buat gue mah. 


 *tebak dimana (?)*

Mengurus rumah 
Selain mencari kesenengan diri sendiri, bantu-bantu emak dirumah juga bisa dijadiin kegiatan ngisi waktu luang. Ya, kapan lagi kan bantu-bantu emak. Ntar kalo udah kerja pasti sibuk dan cuma punya sedikit waktu buat bantu-bantu kerjaan dirumah. 

Yap, kira-kira itu kegiatan yang gue lakuin pasca wisuda ini. Semoga bisa jadi inspirasi (cailah, inspirasi) buat temen-temen sesama pengangguran yang bingung mau ngapain. 

Jangan tidur mulu gais.. hihi.. 

Salam jobseeker,

2 comments :

satu comment.. pahala untukmu :)