Rabu, Maret 11, 2015

"Masih" Pengangguran - Sibuk Mencari Kesibukan -

Setelah dinyatakan lulus sejak 27 Januari 2015 lalu, status gue sampai sekarang masih pengangguran. Ya, walaupun pengangguran, tapi gue masih punya banyak kegiatan kok. Yap, kegiatan melengkapi pemberkasan sebelum wisuda. Ckck.. 

Setelah sibuk mengurus ini dan itu, minta tanda tangan kesana dan kesini, akhirnya pemberkasan gue selesai juga, tepat satu bulan setelahnya (27 Februari 2015). 

pemberkasan selesaiiii



Lulus udah. Pemberkasan selesai. Tinggal nunggu wisuda di tanggal 24 Maret nanti deh. 

Lalu, kesibukan gue sekarang apa? 
Yap, kesibukan gue sekarang adalah mencari kesibukan sampe gue dapet kerja nanti. Rumit memang. 

Pengennya sih tidur, trus pas bangun, udah dapet kerja aja dengan gaji 10 Juta. Abis kerja tidur lagi, eh pas bangun tau-tau lagi di pelaminan, nikah sama dude herlino, jadi istri simpenannya. Abis nikah, tidur lagi, eh, pas bangun tau-tau punya anak satu. Gitu terus sampe punya cucu. Cepet tua dong gue, ya? 

Untuk mengisi kekosongan hati hari-hari gue, gue dan teman-teman sesama pengangguran berencana untuk ngadain jalan-jalan. Ya, bisa dibilang jalan-jalan kelulusan lah. Padahal mah, jalan-jalan mengisi waktu luang. Biar keliatannya sibuk gitu lah. Karena gue memegang teguh prinsip..
“Biar Nganggur yang penting sibuk” 

Beberapa opsi liburan udah disiapin dan Ujung Genteng pun menjadi pilihan nya. Nentuin hari udah, ngitung biaya perjalanan kesana udah. 

1 minggu.. 2 minggu.. 

Ada tawaran naik ke semeru. Naik ke semeru ini sebenernya sih emang udah di rencanain jauh-jauh hari, bahkan dari tahun lalu. Sebagai seorang pengangguran, gue pun mikir. INI GUA DAPET DUITNYA DARI MANA??? Kenapa Mau liburan malah jadi pusing?? Tolong akuh?? Akuh siapa? Aku dimana? Aku ini Pacarnya Siapa? 

Akhirnya, setelah dipikir ulang, rencana liburan pun diubah. Kita cari tempat yang lebih low budget supaya masih ada sisa-sisa recehan buat naik ke semeru. Dan, diputuskanlah untuk ngecamp aja di curug nangka. Yang kabarnya sih biayanya cuma Dua Puluh Ribu Rupiah. 

Ya, lumayan kan ketimbang ke ujung genteng yang bisa ngabisin uang sekitar 250an. Lumayan, uangnya bisa disimpen buat ke semeru. Lagipula yang penting itu kan “kebersamaanya”, bukan” kemana perginya”. Cailah~ 

Trus, bagaimana dengan semeru? Ya.. tetep lah.. gak jadi ikut. Namanya juga pengangguran. Aku mah apah atuh, Cuma bisa titip salam aja buat semeru. 



PS : semua liburan-liburan ini masih dalam rencana yang kemungkinan bakal terlaksana di tanggal 4 April nanti. bakalan jadi atau engga? kita liat aja nanti. Namanya juga pengangguran. yang penting mah rencananya dulu.  BHAY!!

4 komentar :

  1. Berjalan-jalan ke gunung, apalagi semeru. Murah meriah, wong isinya jalan terusss ... yang penting sampai dan menikmati keindahan alam setelah lulus

    BalasHapus
  2. tetap semangat kak, aku juga masih jadi pengangguran nih, tapi untung nya banyak uang, jadi bisa buat jalan jalan hahaha :D

    BalasHapus
  3. behh.. pengangguran songong.. haha

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

satu comment.. pahala untukmu :)