Monday, October 16, 2017

[REVIEW] Tes CPNS KEMENKUMHAM 2017 : Ketika Ibu Hamil Ikut Seleksi -

Assalamualaikum, Readers .. 

Kali ini mau berbagi cerita tentang pengalaman tes CPNS yang pendaftarannya dibuka bulan Juli lalu. Ya, kita semua tahu ya, bahwa Juli 2017 lalu ada 2 instansi yang membuka penerimaan CPNS yaitu Mahkamah Agung dan Kemenkumham. 

Awalnya sih saya kurang berminat untuk mendaftar CPNS di kedua instansi tersebut, karena saya yang basic-nya dari jurusan kimia ngerasa kurang cocok aja kerja disitu. “Mau jadi apa gue?” “emang anak kimia bisa kerja ditempat begitu?” pikir saya saat itu. 

Namun, setelah ditelisik lagi dan dibaca-baca lagi mengenai persyaratan dan juga formasi apa aja yang dibuka ternyata ada formasi untuk jurusan Kimia dengan jabatan sebagai Pemeriksa Hak Paten Pertama. Akhirnya saya pun ikut daftar, sekedar coba-coba. Ya tapi syukur-syukur sih bisa lolos. 

Tuesday, October 03, 2017

Pregnancy Diary : Review Kehamilan Bulan Keenam


Alhamdulillah bulan keenam sudah terlewati. Gak berasa tiga bulan lagi bakal launching bayik lucuk, jadi ibuk, ngurus anak. Sungguh tak pernah terbayang akan secepat ini. 

Baca Juga: 

Di bulan keenam ini, Alhamdulillah badan masih sehat-sehat aja, nafsu makan juga masih bagus meski mual datang lagi, tapi cuma di pagi hari aja saat bangun tidur udah pasti mual muntah dan (maaf) sampai keluar pait-paitnya gitu, tapi setelah adegan munmun selesai, perut langsung enak lagi rasanya, badan lebih seger dan langsung laper, nafsu makan terus deh sampe malem. Hihi.. 

Tuesday, September 05, 2017

Pregnancy Diary : Review Kehamilan Bulan Kelima


5 months

Gak jauh beda dari bulan ke-empat, bulan ini badan masih terjaga kebugarannya (gayak)

Tuesday, August 29, 2017

Pregnancy Diary : Review Kehamilan Bulan Keempat

Alhamdulillah trimester pertama berhasil dilalui. Drama mual muntah sudah berakhir. Badan mulai seger. Gak ada lagi lemes, lunglai, letih, lesu. Pekerjaan rumah seperti nyuci, nyetrika, beberes dan lain-lain juga sudah mulai di handle lagi. bahagiak.

Baca juga : Pregnancy Diary : Trimester Pertama (1-3 bulan)

Menurut Islam, di bulan ini, kandungan sudah ditiupkan nyawa/ruh. Berdasarkan hadist Rasulullah Saw. 
  “Sesungguhnya salah seorang diantara kalian dipadukan bentuk ciptaannya dalam perut ibunya selama empat puluh hari (dalam bentuk mani) lalu menjadi segumpal darah selama itu pula (selama 40 hari), lalu menjadi segumpal daging selama itu pula (40 hari), kemudian Allah mengutus malaikat untuk meniupkan ruh pada janin tersebut, lalu ditetapkan baginya empat hal: rizkinya, ajalnya, perbuatannya, serta kesengsaraannya dan kebahagiaannya.” [Bukhari dan Muslim dari Abdullah bin Mas’ud Radhiyallahu ‘anhu]

Maka itu, dibulan ini saya mengadakan tasyakuran 4 bulanan, untuk mendoakan si janin di dalam perut. (review nya nanti ya, hehe). 

Masuk di bulan ke-empat, hati rasanya happy sekali. Saya udah mulai bisa keluar rumah, jalan-jalan ke mall, makan nonton. Ah, bahagia sekali. 

Sunday, August 27, 2017

Pregnancy Diary : Trimester Pertama (1-3 Bulan)

Setelah tau hamil, Saya jadi lebih hati-hati dalam beraktivitas. Gak berani pergi-pergian jauh, naik turun tangga dan juga cuti ngerjain pekerjaan rumah. Ini karena badan emang gak kuat banget sih. Saya baru tau rasanya hamil ternyata se-“nikmat” ini yaa..

Baca Juga: Aku Hamil (?)

Bulan Pertama 
Di bulan pertama, nafsu makan saya jauh berkurang dari hari biasanya, makan cuma dua sendok aja udah eneg. Badan alergi, biduran bentol-bentol sekujur tubuh bahkan sampe ke muka juga (katanya sih, pengaruh hormon hamil, jadi badan masih beradaptasi). Badan sangat lemah tak berdaya kayak orang sakit tipes, dan yang agak parahnya mual kalo deket-deket suami (maapin yaak pak suami, ini bukan mau nya akuu)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...