Selasa, Maret 28, 2017

Honeymoon Ke Kota Batu, Malang (Part 3) : Coban Rais dan Alun-Alun Kota Batu

Rabu, 22 Februari 2017 

Pagi sehabis sarapan, kami langsung siap-siap untuk menuju coban rais. Kali ini gue pengen berwisata alam. Sebenernya deket dari hotel ada wisata yang hitz juga. Iya, jatim park maksudnya, tapi entah kenapa gue gak tertarik buat kesana dan malah cari tempat wisata yang jauh dari hotel. 

Untuk menuju kesana, kami naik grab car (lagi), biaya nya cuma 30K. Yeayy.. murah. Perjalanan nya cukup jauh. Kira-kira sekitar 30 menit baru sampai di lokasi. Sampai di lokasi, langsung menuju loket untuk beli tiket masuk ke coban rais. Harga tiket Rp 10.000/orang. 



Untuk sampai di coban rais nya kita perlu trekking sedikit. Nah, sebelum sampai di coban rais ada spot foto “Batu flower Garden (BFG)”. Di BFG ini ada spot-spot foto yang lagi kekinian gitu. Tapi bayar lagi untuk tiket masuknya. 

Tiket masuk BFG sebesar Rp 25.000, dapet foto di flower garden dan papan love gitu. Terus kalo mau foto lagi di papan tulisan I LOVE U, bayar lagi 10K, trus foto di rumah pohon bayar lagi 10K, spot ayunan juga bayar lagi 10K, spot hammock, spot flying fox juga bayar lagi. Haduh, mahal juga ya kalo mau ke semua spot foto -_- 

Di masing-masing spot foto itu, kita nanti difotoin sama mas-mas nya pake kamera dslr. Tiga kali gaya untuk masing-masing spot (berasa di foto studio ya -,-), trus dari setiap masing-masing spot dapet dua file foto. Kalo bawa kamera (action cam atau slr sendiri) dikenain cas lagi, tapi kalo kamera henpon boleh kok. 

Ribet ya kalo mau nge-hitz.. hehe

Di BFG ini, gue dan suami cuma ambil spot foto di papan I Love U sama masuk ke BFG nya yang 25K itu dapet dua spot foto (flower garden dan papan bentuk love)

alafyuuu :*

ngeri jatoh

Flower Garden

Flower Garden
kabut mulai turun
Setelah foto-foto selesai, hujan turun deres banget ditambah kabut, yaudah deh, gagal lanjutin perjalanan menuju coban rais. Sedih, udah jauh-jauh kesini gagal liat curug nya.

Setelah hujan berenti, kami berencana untuk pulang, tapi bingung mau naik apa. Mau pesen grab hape gak ada sinyal, angkot pun gak ada karena di pelosok gunung begini. Yaudah, alhasil kami nekat jalan kaki sambil berharap dapet sinyal ditengah perjalanan supaya bisa pesen grab atau berharap ada abang angkot yang lewat.


lewatin perumahan warga

view gunung apa ya (?) gak tau.
kayaknya sih semeru

Udah berjalan cukup jauh, sinyal gak dapet juga, abang angkot pun gak ada. Akhirnya kita jalan terus deh, nyasar-nyasar ke sawah, tanya-tanya warga sekitar arah pulang kemana.




Hikmah nyasar
(nemu spot foto) 
Dari areal sawah tersebut, kami jalan terus mengikuti petunjuk dari warga sekitar dan akhirnya nemu jalan besar juga. Dan ternyata kita udah sampai di BNS. Gile-gile, jalan kaki dari coban rais sampe BNS. Sadisss.

Sampai di depan BNS, kami baru pesen grab untuk menuju hotel. Gak kuat kalo harus jalan kaki lagi sampai hotel. Terimakasih. -,-

Sampai di hotel langsung tepar, tidur, solat magrib, trus tidur lagi sampe isa. Sekitar jam 8 malem, kami baru keluar menuju alun-alun kota batu sekaligus beli oleh-oleh di Plaza Batu. lagi-lagi, kami naik grab untuk menuju alun-alun dan lagi-lagi tarifnya cuma 10K. *nyengir lebar

Alun-alun batu

Dengan mengunjungi alun-alun kota batu ini, maka berakhir sudah perjalanan kami di Malang. Iya, dengan berat hati kami harus kembali lagi ke Jakarta keesokannya dan kembali lagi menghadapi realita kehidupan yang sesungguhnya dengan status baru sebagai seorang istri #ciegitu.

Sedih harus kembali lagi ke rumah karena masih banyak destinasi yang belum kami kunjungi. Semoga suatu saat bisa kesini lagi untuk honeymoon part ke-2. #kode


Pulaaangggggggg~

Bye~

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

satu comment.. pahala untukmu :)