Kamis, Maret 23, 2017

Honeymoon ke Kota Batu, Malang (Part 1) : Review "Riverstone Cottage & Hotel" -

Tepat satu hari pasca menikah, gue dan suami langsung cus berangkat ke malang buat honeymoon. Padahal kemarinnya acara resepsi baru kelar jam 9 malem, tapi besokannya jam 9 pagi gue udah cus terbang ke malang. Capek sih? Banget, tapi rasa capeknya kalah sama rasa excited buat honeymoon. 

Senin Pagi, 20 Feb 2017 

sekitar Jam 9 gue pesen grab car buat berangkat menuju bandara Soekarno-Hatta. Enak ya sekarang ada transportasi online, kemana-mana jadi gampang gak perlu ngerepotin orang minta anter kesana-kesini. 


Gue dan suami sengaja milih naik pesawat karena jatah cuti suami yang cuma tiga hari, itu pun nambah satu hari bolos. Gak kebayang kan kalo naik kereta, abis di perjalanan waktu nya. Nah, kalo gue sendiri sih izin seminggu. Alhamdulillah, gampang buat izinnya. 

Tiket pesawat dan hotel udah disiapin sama si suami dari dua bulan sebelum kami menikah. Iya, suami gue itu kayaknya prepare banget buat honeymoon, kalo gue sendiri lebih prepare dan excited ke acara resepsinya. Harus sesuai dengan konsep yang gue impikan. Hehe.. 

Kami naik pesawat sriwijaya air, perjalanan sekitar 1,5 jam untuk sampai di bandara Abdurrahman Saleh, Malang. Sesampainya disana, kami langsung pesen taxi untuk menuju “Riverstone Hotel” di daerah batu. 

Riverstone Hotel : Tampak depan
Source : google.com

cottage

Penampakan cottage di pagi hari

Hotel (di lantai 2)
Hari pertama di malang kami gunakan untuk beristirahat sekaligus menikmati suasana hotel. Hotel nya nyaman, sejuk, bersih, lucuk designnya dan yang terpenting sih biaya nya murah. Hehe. Tapi sayangnya, agak berisik, jadi suara-suara gaduh dari luar kedengeran sampai ke dalam kamar. Kan jadi mengganggu konsentrasi pengantin baru ya kan? #eh 

Ruang santai-santai (tepat di depan kamar)

Pintu masuk kamar hotel

Tampak dalam

hasil karya
Note : untuk bebek-bebekan itu hasil karya sendiri ya, abisnya gak dibuatin sama hotelnya, karena gue kepengen ada bebek-bebekan gitu, jadi si suami deh bikin sendiri. terus juga lupa gak foto-foto bagian lain di dalam kamar. khilaf -,-

Untuk fasilitas hotelnya sih standar, sesuai lah ya sama harga. Fasilitas yang di dapet itu AC, parking, 24-hour front desk, restaurant, dan wifi. Selain itu juga disediain antar jemput ke tempat wisata, tapi dikenakan tarif Rp. 5000/orang per tempat wisata yang dituju. Nah, sayang nya lagi, fasilitas antar jemput ini cuma sampai jam 4 sore aja. Tapi tenang sih, banyak abang grab, jadi kalo mau wisata malem bisa naik grab car. Tempat wisata juga deket-deket, paling naik grab cuma 10 ribu. Cukup hemat kan? 

Mobil antar jemput
maapkeun foto yang asal-asalan
(ini screenshoot dari video sih sebenernya -_-)
Tempat wisata yang deket banget sama hotel itu ada The bagong Adventure Museum Tubuh, Jatim park 1, Jatim Park 2, Batu Secret Zoo, Museum Angkut dan BNS. Jaraknya gak nyampe 1 km. Kalo kuat sih mending jalan kaki aja biar sehat. Hehe. Tempat wisata lainnya juga deket-deket, tapi agak jauh (apasih) sekitar 20-30 menit lah baru bisa sampai lokasi. 

Selain itu, fasilitas yang di dapat adalah sarapan. Iya, selama bermalam disana kami menikmati sarapan pagi yang disediakan oleh hotel. Menu nya enak, prasmanan gitu, mau ambil sebanyak apapun juga bisa (kalo gak malu), menu nya juga bervariasi dari hari ke hari. 

cuma sempet foto ini
(menu lainnya masih banyak lagi)

Nah, untuk makan siang dan malem nya bisa cari di sekitaran hotel, sekalian wisata kuliner ya kan? Tapi kalo males keluar, bisa juga pesen di hotel. Menu nya enak, harga nya juga standar (25K-35K) dan porsinya juga gede banget kalo buat ukuran perut gue yang porsi nya imut ini. Berhubung gue dan suami porsinya imut banget, jadi pesen satu porsi aja juga udah cukup dan mengenyangkan. Enak ya kan? Hemat. Hihi. 

Untuk kebersihannya juga oke. Selama disana, saat kamar kami tinggal pergi, bagian service room membersihkan kamar kami sehingga saat kami kembali lagi, kamar sudah rapi dan bersih. Perlengkapan mandi juga sudah diganti baru. Air minum dan teman-temannya sudah disediakan baru, gelas-gelas pun sudah diganti.

Trus apalagi ya? Udah gitu aja, bersambung ke hari berikutnya yes..

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

satu comment.. pahala untukmu :)