Thursday, March 26, 2015

Graduation Day

Kimia 2010, The one and only kimia ajja

Kimia 2010. Yak, gue adalah Mahasiswa kimia UNJ angkatan 2010 yang Alhamdulilah baru saja mendapat gelar sarjana sains setelah perjuangan panjang selama 4,5 tahun. 

Selasa, 24 Maret lalu gue baru aja wisuda, dan dengan begitu gue resmi menjadi pengangguran, tapi pengangguran sukses. Iya, kalo nikah sama anaknya pak presiden. 

*akhirnya wisuda juga*


4,5 tahun merupakan waktu yang cukup lama buat gue, tapi juga terasa singkat. Cukup lama karena gue ditinggal sama 11 teman yang udah lulus duluan di September 2014 lalu, dan sisanya 14 orang lagi (termasuk gue) di Maret ini. Terasa singkat, yaa.. karena gak berasa aja tau-tau udah di semester akhir, gak berasa aja tau-tau umur udah 20 lebih. Pliss, nikahin akuh dongg. #eh? 

atas    : kimia 2010, wisuda jilid 1
bawah : kimia 2010, wisuda jilid 2

*pasukan kimia 2010, komplit*

4,5 tahun. Perjalanan di dunia perkuliahan tentu aja gak mulus kayak jalan tol. Trek yang gue lalui cukup berliku, mulai dari jalanan datar yang lurus, sedikit berkelok, menanjak, bebatuan, turunan terjal, badai. Ya, seperti itu, layaknya trek mendaki gunung. 

Mulai dari bahagia-bahagianya di semester awal, masih seneng-senengnya belajar, tugas menumpuk, begadang, mulai males belajar, bolos kuliah, bosan, hingga akhirnya penelitian. Rasanya jatuh bangun keadaan, diremehkan dosen, dijatuhkan dan dipuji. Semua udah dilalui. 

4,5 tahun yang bikin nyesek adalah, beasiswa dicabut. Ya, satu semester bayar pake uang sendiri karena jatah beasiswa cuma 4 tahun. Bayaran semesteran sendiri, ditambah lagi biaya penelitian yang cukup besar membuat gue bangkrut. Gulung tikar. Disitu saya merasa sangat sedih. -,- 

Walau begitu, 4,5 tahun ini adalah 4,5 tahun yang membahagiakan. Membahagiakan karena mengenal mereka, teman-teman kimia 2010 yang amat gue sayangi. Akhirnya, kami bisa lulus semua. Dan dengan ini, kehidupan baru pun di mulai. Semoga kami menemukan jalan kesuksesan kami masing-masing. 

KPM Family 

Selain teman-teman kimia yang amat gue sayangi, gue juga amat menyayangi keluarga yang satu ini, kelompok peneliti muda UNJ, Organisasi yang gue ikuti di kampus. Banyak banget ilmu yang gue dapet di KPM. 

Dulu ketika gue baru lahir di UNJ alias masih jadi mahasiswa baru yang lucu nan imut, gue gak pernah ketinggalan untuk hadir di acara wisudaan kaka senior di KPM. Mulai dari tahun 2012 sampai 2014 kemaren, gue selalu datang ke wisudaan mereka. Ikut menyaksikan dan merasakan kebahagian mereka. 

wisuda pertama yang gue datengin adalah, acara wisuda dari kaka senior angkatan 2007. Ka Maryam, Ka epong, ka ilham dan ka hara. tapi sayang, cuma ketemu ka maryam dan ka epong aja. 

*wisuda part 1*

wisuda kedua yang gue datengin adalah dari  kaka-kaka angkatan 2008

*wisuda part 2*

wisuda ketiga yang gue datengin, dari kaka-kaka angkatan 2007 yang baru berhasil wisuda di tahun 2013. hihi..
*wisuda part 3*

Acara wisudaan selanjutnya dari kaka-kaka angkatan 2009. 

*wisuda part 4*

dan wisuda kelima yang gue datengin adalah wisudaan dari temen-temen kelas yang telah mendahului gue, sekaligus wisudaan dari beberapa kaka-kaka KPM mulai angkatan 2007-2009. sayangnya gak sempet foto bareng.

*wisuda part 5*

Dan sekarang, di tahun 2015, gue yang berada di posisi ini, gantian gue yang di wisuda, gantian gue yang di datengin mereka. 

*gue dan dia*

Semoga kekeluargaan kita terus terjalin yaa.. Amiin.

1 comment :

  1. selamat ya wisuda ! semoga bisa berguna bagi bangsa dan negara
    dan welcome to real world

    ReplyDelete

satu comment.. pahala untukmu :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...