Tuesday, September 27, 2011

Hari yang 'sesuatu' bersama orang yang 'sesuatu

Assalamualaikum teman-teman..

Disela-sela waktu yang nyaris tak ada sela ini, gue menyempatkan diri, berusaha sekuat tenaga, banting tulang untuk menghidupkan anak istri menorehkan sebuah tulisan di blog kusut ini.

Gue mau cerita tentang Kegiatan yang ‘sesuatu’ bersama orang-orang yang ‘sesuatu’. Aihh.. unyuu :3
Karena kegiatan yang sesuatu itu, jatah BOLOS gue pun habis. Padahal kuliah baru 3 minggu, tapi… Jatah bolos gue??? aaaahh.. mengenaskan. *nangis dipojokan*

HIDUP BOLOS!! TAMBAHKAN JATAH BOLOS!! NAIKKAN UANG SAKU!!! NIKAHKAN ANANG DENGAN ASHANTY!!!
*demo di depan gedung rektorat* *di DO*




Yak. Gue bolos karena ada beberapa rangkaian acara yang diadakan oleh Kelompok Peneliti Muda UNJ. Acara yang gak bisa ditinggalin. Butuh kerja sama yang baik untuk menyukseskan acara itu. Dan.. gue ngerasa RUGI BANGET KALO GAK IKUTAN karena disana Banyak ilmu, banyak pengalaman, dan banyak cowok. awalnya gue berat hati banget ninggalin kuliah. Tapi, setelah sekali merasakan bolos. Kok seru yaa. #eh? Oke jangan di contoh.

acara yang paling berkesan bagi gue adalah LKTI a.k.a Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat SMA Nasional. Mereka disuruh membuat ALAT PENGELOLA LIMBAH. Gile!! Gak nyangka anak SMA bisa bikin kayak gitu. Tapi gue sedih. Sedih banget. Dari sekian banyak SMA di Jakarta, gak ada satupun yang masuk 10 besar. (dari Jakarta yang ikut pun Cuma 2 sekolah). Semua peserta dari luar Jakarta. Bahkan dari Sumatra Pun ada. SUBHANALLAH. Sesuatu banget.



Peran gue disini adalah sebagai MC. cenat-cenut perut gue. Perdana. jadi. MC. Di depan. Anak-Anak. Hebat. Itu. Rasanya bener-bener lebih dari sesuatu. Dan yang lebih lebih sesuatu lagi adalah…. SMA dari Malang. *ngeMC sambil kayang*

Loh? Kenapa SMA Malang? Dia yang Jadi Juara? Bukan nya yg Juara SMA 2 Bandung?

Ohh, sudah pasti.. dia jadi juara. Tapi jadi Juara di hatiku. Aih~

Yaa, disini sepertinya gue tersandung cinta . Gue melihat sosok yang sungguh menggoda Iman. Bukan!! Bukan!! Bukan murid dari SMA itu. TAPI.. Guru Pembimbing nya. *mimisan*

Unyuuu. Masih muda. Baru lulus S1 dua tahun yang Lalu. Umur masih 20an. Gak beda jauh lah sama umur gue. ini cerita nya ngarep.

Berhubung gue jadi MC, gue punya wewenang penuh untuk memandu Acara. Lumayan, bisa ngobrol-ngobrol. Alibi nanyain ke peserta bagaimana kesan-kesannya ikut Lomba ini, perjalanan nya sampai bisa nyampe UNJ. Dan tentu aja, mic gue arahin ke pak guru unyuu itu. Biar dia yang jawab. *alibi tingkat dewa* dan terakhir ada sesi foto2 bareng panitia. Aih, lagi-lagi Alibi. Awalnya malah gue berniat untuk ngadain sesi foto2 bareng MC. Niat itu gue urungkan. Takut nanti ditimpukin sama murid-murid nya.

'sesuatu'





*MC galau*


sesi foto bareng
MCpanitia. *sambil menyelam minum air*


Besoknya, ada acara jalan-jalan ke monas dan dufan khusus untuk 10 besar finalis LKTI. Awalnya dengan TEGAS gue bilang GAK MAU IKUT Karena jatah bolos gue tinggal sekali lagi. Tapi, tiba-tiba temen gue, si Fira bilang “udah sih, bolos aja. Kan ada pak ******” dan dengan SPONTAN gue langsung mengIYA-kan. Yaa,, dia memang berbakat jadi setan.

refreshing otak



*foto bareng seluruh peserta & panitia sebelum berangkat*


*MONAS*


*DUFAN*



Disinilah hari terakhir bersama orang-orang hebat itu dan khususnyaaa.. ehem.. sudahlah. Selamat tinggaal… selamat kembali di kehidupan normal. Terimakasih sudah menjadi angin yang membawa kesejukan, Walaupun sesaat. *mendadak galau* *mandi dibawah shower*

Dan.. ini adalah kata2 dari kakak tingkat yang ceritanya mau menenangkan hati gue yang lagi tersandung. Alhamdulilah yah Cuma tersandung. Jadi, masih gampang dikembaliinya lah.. :D





yang ini bikin galau..
Yaudin lah.

Akhir Kata!
Dukung Bolos Kuliah Untuk Kegiatan Bermanfaat!

Wassalam~

Ps: tulisan ini semata-mata hanya untuk menghibur diri, utk beberapa orang yg gue tulis disini. jangan dianggap serius banget ya! *panik* *takut dibaca pak &^%#@!*

Bye~

61 comments :

  1. Ps: tulisan ini semata-mata hanya untuk menghibur diri,<----ya bener sepertinya sy terhibur dgn tulisan di atas,,hehe

    ReplyDelete
  2. yakin??? hahaha ;D
    sebenernya cuma untuk menghibur hati aja. aih~

    ReplyDelete
  3. Hebat. Kuliah terus bosen ya.... :(

    ReplyDelete
  4. ahahaha... benar2 sesuatu... untung masih menjadi angin sepoi2 mba, coba kalau sudah angin topan, wuiiiiz, kira2 apa yg akan terjadi ya mba? :D

    salam kenal yooo ^^

    ReplyDelete
  5. Tetap semangat kuliah,soalnya aku aja yang mau kuliah susah ko :(
    Dah aku follow blog kamu,gantian follow back balik ya

    ReplyDelete
  6. ahahahah,, ngakak guling-guling. emang deh, ceritanya 'Sesuatu banget.. :p
    Btw, boleh dong sewa lu buat mc acara ulang tahun adek gue.. :D

    ReplyDelete
  7. gila! cie yang tersandung cintaaa ;D

    ReplyDelete
  8. @Asop : iya, makanya biar gak bosen, diimbangi dg organisasi. biar lebih berwarna ;D

    @Shine : Alhamdulilah yah.. kalo angin topan bahaya ;D

    @Andy : sip. ke TKP

    @kurt : maaf ya! saya bukan wanita sewaan.
    eh, tapi kalo ada yg ganteng boleh deh. mahahaha ;D

    ReplyDelete
  9. weeeeey, gue bukaaan setaaaan.. aku malaikaat *kesandung trotoar

    ReplyDelete
  10. kata pak SBY "Sesuatu Banget Yah". hehehehe
    dasar "sesuatu" telah bikin "sesuatu" menjadi "sesuatu" banget.

    ahhh, apaan neh gj bgt gw, hehehe

    ReplyDelete
  11. @fira iya lu malikat. tapi hati nya tetep setan

    @KIRA : sesuatunya sesuatu lah.. ;D

    ReplyDelete
  12. mau tanya donk..
    apa maksud dari tersandung cinta?
    sejenis kata kerja transisional kah?

    ooiya mbake..
    twitternya udah sayah follow..
    follow bek mau kan mau kan -_-

    ReplyDelete
  13. Kadang bolos juga perlu, biar ga jenuh, tapi jangan keterusan lho.

    ReplyDelete
  14. gue doain deh semoga pak ****** baca tulisan ini. haha

    ReplyDelete
  15. kenapa ga sekalian minta nopenya tia ahiihii

    ReplyDelete
  16. ok deh yang tersandung.....lain kali bersengajalah untuk tidak sekedar tersandung..tapi jatuhkanlah dengan rela ^__^

    ReplyDelete
  17. bolos ditukar ke dufan dan ancol? sesuatu bangt :D

    ReplyDelete
  18. anyway,"racun" teh syahrini sampai juga ke blog ini ...hehe


    kalo kuliah melulu emang bosan, kok sesekali wajib refreshing... buat apa ada temen kuliah kalo gak bisa TA (titip absen)..hahaha

    *dilemparsandal

    btw, anak SMA sekarang emang kreatif2 bisa bikin karya2 yang bermanfaat.

    ReplyDelete
  19. ass
    duh bolos kuliah ya mba,
    tapi tidak apa2 sekali -kali kalau untuk kegiatan bermanfaat

    ReplyDelete
  20. HIDUP BOLOS!!
    TAMBAHKAN JATAH BOLOS!!
    NAIKKAN UANG SAKU!!!
    NIKAHKAN ANANG DENGAN ASHANTY!!! <<< Apa hubungannye?? -,-

    ReplyDelete
  21. beeeeh,
    sepertinya gerakan baru nih:
    "bolos sekolah buat aktivitas bermanfaat"
    :D

    ReplyDelete
  22. @oomguru tersandung cinta itu ya berarti blm jatuh om. bahaha.. sip nanti di follow ;D

    @kang nur : pasti.

    @ficcus Wannabe parah. *siram asam sulfat*

    @celotehan three : weits, itu mah juga udah punya. *senyum2 najong* ;D

    @Aryadevi kalo cepet-cepet dijatuhin takut sakit. ;D

    @R10 alhamdulilah yah ;D

    ReplyDelete
  23. @chilfia karunianty: Semangat juga ^,^

    @adhizone23 : tul. *kasi jempol*

    @nura : iya mba. kalo bolos cuma utk nongkrong2 gak jelas, saya juga gak berani. sayang.

    @Ahong: gak ada sih. haha

    @sang cerpenis bercerita: nikahkan saya! loh?

    @harrys imanulloh: alhamdulilah yah. :D

    @kurusetra: ohh.. iya dong! *benerin kerah* ;D

    ReplyDelete
  24. sesuatu banget yah bolosnya....
    btw bolos itu menyenangkan sist :D

    ReplyDelete
  25. HAPUSKAN SKRIPSI!!!

    HAPUSKAN SKRIPSI!!!

    HAPUSKAN SKRIPSI!!!

    HAPUSKAN SKRIPSI!!!


    HAPUSKAN SKRIPSI!!!

    *batalwisuda*

    ReplyDelete
  26. kenapa banyak orang galau yah sekarang?

    ReplyDelete
  27. gue malah nyesel dulu sering bolos dan ga ngedenger omongan dosen pas kuliah.. :(

    ReplyDelete
  28. (L)ain : ;D

    @nuel : NIKAHKAN SAYA DENGAN DUDE HERLINO. #Eh?

    @dynamic view template : iya. menyenangkan yg menyesatkan.

    @john terro : entahlah.. seiring dg berkembangnya jaman. (?)

    @tukang colong : yg penting bolosnya gak keterusan.

    ReplyDelete
  29. baru 3 minggu jatah bolos udah habis? my goodness, hahaha... selamat menjalani sisa semester yaa :D

    ReplyDelete
  30. hiduppp!!!! naikkan uang jajan kami mamaah papaaah!!!! XDD

    ReplyDelete
  31. hahaha, tulisan yang panjang banget :))

    Judulnya itulah sangat "sesuatu banget" haha

    ReplyDelete
  32. Wah pas ke dufannya jadi seru donk. :)

    ReplyDelete
  33. nice posting:), oiya blh nanya gak? cara bikin spoiler gitu gmnya? thanks before

    ReplyDelete
  34. cie ada yg tersandung cinta harusnya sekalian minta no hpnya aja hehe :P
    kamu anak UNJ ya jurusan apa?

    ReplyDelete
  35. @mygodness : sesuatu bgt kan?

    @Annesya : Aminn..

    @Jun : yoa

    @Muhammad-dadan : sudah pasti itu ;D

    @hafidz akbar: itu ada kode html nyaa. coba tanya mbah google.

    @ria : iya anak unj. no hp? udah punya lah. hahaha

    ReplyDelete
  36. eh? baru masuk kuliah taun ini? kalo iya, sama dong :3

    ReplyDelete
  37. sepakat.... gurunya keren kok ! hehehe...
    Bolos kuliah kalau ketemu guru cakep kayak gitu gak rugi ya Tya..? hehehe

    ReplyDelete
  38. Ya gak papa klo bolosnya yang permanfaat ya thya.. aku aja waktu kuliah sering banget bolos ke mol :P

    ReplyDelete
  39. Sesuatunya Syahrini sudah membooming disni juga termasuk..

    Kak, dirimu yang mana di foto itu? susah bedain sama temen-temennya

    ReplyDelete
  40. harusnya waktu jadi MC arahin mick ke pak guru pembimbingnya :sudah punya calon pak?

    ReplyDelete
  41. uhuyyy panjang bget, dukung bolos dagh :)

    ReplyDelete
  42. eh baru mampir eke jeng... u,u

    PS nya keren, tapi telat ah, aq udah gak da kuliah soalnya --a

    ReplyDelete
  43. kalo bolosnya kaya gitu mah biasa
    *udah pengalaman soalnya

    bahaha sempet2nya suka sama pembimbing
    harusnya suka sama siswanya tuh

    awas galau! :p

    ReplyDelete
  44. tadinya mau ngomen, tapi takut disangka sesuatu..
    ya udah.. sesuatu-nya di sesuatu'in aja deh.

    salam sesuatu!

    ReplyDelete
  45. Aiih saya juga sering koq bolos kuliah karena suatu hal yang berbenturan gitu.. yang penting prtioritas aja, dan tentunya : yang menguntungkan dan menghasilkan yang kudu dipilih. gyahahaha..


    eniwei, maaf banget baru sempet mamir lagi dimari setelah laaamaa dan bangeet jarang bewe. maklum, sibuk >.<

    ReplyDelete
  46. @fellicia : wah. sayang sekali. saya mah masuk taun lalu.

    @catatan kecilku : hahaha. dia mengakui juga.

    @niee: egilaa.. anak gaul mol.

    @putri : itu.. tu.. yang disamping nya itu.

    @Aje: sip.

    @koskakiungu: oh, udah tua ya? #ups

    @helgaindra: siswanya mahh kemudaan.

    @oomguru: sesuatu yah..

    @gaphe: gapapa. makasih..makasi. udh sempet mampir. ;D

    ReplyDelete
  47. wah hayo ada apa ama anak di sma malang ? :P

    btw saya juga anak malang ni

    ReplyDelete
  48. kak saya kebetulan siswa dari malang yg ikut perlombaanya dan kebetulan mbaca post ini..
    cyeeeee., mantab tuh kak.,., ternyata dugaanku benar., gag salah bwa pembimbing pak ****** .,.,
    gag titip salam juga kak??? hehheee.,.,

    ReplyDelete
  49. hah? SERIUS?? KAMU SIAPAAA??? muridnya? BOHONG ah. *pura2 mati*
    kok bisa nyasar kesini sih? siapa yg kasih tau. AAAAA... ini cuma iseng2 doang kok. gak serius. beneran deh.

    ReplyDelete
  50. sante aja kak take easy.,.,

    ReplyDelete
  51. oke.. kalo kata anak SMA 2 bandung itu.. "so simple" :D

    ReplyDelete
  52. Dear.

    haaaaaaaa.... haaaaaaaa.... jujur banget deehchh dengan penuturan yang ada....... bagus kokkk dan gak usah meraga ada masalah seeehh sebetulnyaaa...


    regards.
    ... Ayah Double Zee ...

    ReplyDelete
  53. akhirnya tersesat juga...
    karya sastra yang menarik mbak tiia, ndak akan ada yg merasa terganggu. tetap berkarya.

    ReplyDelete
  54. @JAVAURORA astaga.. bener2 dibaca.
    tersesat atau sengaja tersesat pak? haha..
    ampun deh, khilaf saya nulis seperti itu. jadi gak enak. ;D

    ReplyDelete
  55. judulnya kaya lampu hijau, panjang bener

    ReplyDelete
  56. tapi mantep kan bang?
    mantep bikin malu. hahaha ;D

    ReplyDelete

satu comment.. pahala untukmu :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...