Monday, November 08, 2010

Keluh Kesah Mahasiswa Baru

Akhirnya bisa nyempetin buat posting. Ah, bahagia sekaliiiii dirikuuu. *lebai*.
Okeh, gue mau cerita sedikit bagaimana nasib gue setelah menjadi mahasiswa. Mahasiswa kimia tepatnya.
Ternyata eh ternyata, jadi Mahasiswa itu gak seperti yang gue bayangin.
Bisa nyante nyante. (baca : nyantai2)



Hal yang terlintas saat gue masih sekolah (halah, kesannya tua amat gue). Ya, pokoknya waktu gue SMA. Gue sering bilang “mau cepet-cepet kuliah,ah, enak bisa nyantai-nyantai” eh, tapi kenyataannya. Jadi anak kuliahan lebih berat boyyy!!! Tugas lebih banyak. Bayangkan saja saudara-saudara! Dalam minggu ini aja gue harus ngumpulin 8 laporan. BAYANGKAN!!! 8 laporan dalam seminggu?? Seminggu itu Cuma 7 hari. Itu baru laporan, belom tugas-tugas yang lain. (gak perlu di certain. Bikin sakit hati)
Selain nyantai-nyantai dalam hal tugas. Gue juga gak bisa nyantai-nyantai dalam hal waktu. Mesti bisa ngatur waktu banget. Kalo gak bisa ngatur waktu, Gilaak banget! Bisa gilak gue.
Dulu waktu SMA, gue suka ngeluh karena masuk jam setengah 7 pagi. Kuliah sih paling pagi masuk jam 7. Tapiiiii, karena rumah gue ke kampus cukup jauh, Mesti melewati 4 provinsi (Tangerang, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur) *ini serius*. Gue pun harus bangun ekstra pagi. Ayam belom berkokok aja gue udah bangun. Hemm,, gapapa deh! Berarti rejeki ayam gue yang patok.
Ini juga yang membuat porsi makan gue kayak kuli. Dan gak heran kalo ada temen gue yang bilang “Gila lu! Kecil-kecil makan kayak Samson”
Daleemmm..
Wajar kawan! Saya harus memiliki energi tambahan.
Belom lagi, kalo macet. Ah, gak heran deh sama satu kata itu. Bukan Jakarta namanya kalo gak macet. Bahkan gue pernah nyampe rumah jam setengah 11 malem dan besoknya harus berangkat jam 5 pagi. Omaigaaaatt *kunyah sendal*
Belom lagi, gue harus berorganisasi. Kalo NGGA??? Beasiswa gue bisa di cabut!! Ah, Dunia Ini memang kejam.
Yasudahlah, jalani aja dengan ikhlas dan berlapang dada (halah). Selama masih bisa melihat unyuuu di sana, Cukup membuat Stress gue ilang. (gak usah Tanya unyuu itu siapa? Gue aja gak ngerti unyuu itu apa)
Udahan dulu ah, mau langsung bikin laporan. Lagi dan lagi. Kasian dia merengek-rengek minta ditemani. *kabuuuuuuuuuur*
Keep unyuuu!!!
Salam meneliti,

8 comments :

  1. hebat hebat. yea tuh makan yang banyak biar bisa perti hulk.hahahahaha

    ReplyDelete
  2. di bilangin gak botak.
    UKO JAYA!!!!
    salam meneliti :D

    ReplyDelete
  3. waduh gue juga gag mo kalah nih ama semangatnya. \m/

    ReplyDelete
  4. semangat ty. kalah sibuk presiden sama lo. haha

    ReplyDelete
  5. dinikmati aja waktunya mumpung masih mahasiswa baru...hehe..

    -salam kenal juga-

    ReplyDelete
  6. welcome to the real world...
    kampus, kuliah, ngekost, kerja itu ga semanis d film2 atau sinetron.

    Ingin mendapatkan hasil maksimal mang butuh pengorbanan. yakin kalau itu semua bakal manfaatnya. Bisa ngalahin ayam bangun pagi. hahha

    Itu baru dua propinsi kan jakarta - Tanggerang (notabend nya) daerah tetangga doank. Belum penah ngerasain harus nunggu perahu buat nyebrang sungai dan harus jalan karena belum ada kendaraan. Nyampe sekolah baju udah lecek.

    Oh iya ntar klo ga salah anak kim dapat yang namanya kimnal (kimia analitik) kata temen gw yg anak kimia itu "hardcore" lo MK nya.

    Just one word: SEMANGAT

    ReplyDelete

satu comment.. pahala untukmu :)