Thursday, October 08, 2015

Catatan Hati Seorang Freshgraduate, Penantian yang Bermuara -

Karena sesulit apapun menunggu, pasti kelak akan ada ujung nya. 
Ya, hingga pada akhirnya, penantian pun bermuara.



Setelah melalui perjalanan panjang yang cukup berliku, pada akhirnya pencarian gue terhenti. Walau gue pun masih belum tau apakah gue akan terus berhenti disini atau gue akan melangkah lagi dan melakukan pencarian kembali. 



Satu bulan pasca ditinggalkan dan dilupakan PT. Kino, gue dapet panggilan dari beberapa Bimbel. ya, sejak gue diabaikan gitu aja sama perusahaan sebelumnya, gue cukup patah hati, hingga pada akhirnya, gue mencoba untuk merambah ke dunia tarik suara ngajar mengajar alias ke dunia pendidikan. Gue mencoba untuk mencari peruntungan disana. Walaupun, gue bukan sarjana Pendidikan, tapi Insyaallah gue cukup berpendidikan kok .. -,- 

Bimbel pertama yang menerima gue itu bimbel BLC di daerah Muara angke. Namun, setelah melalui beberapa pertimbangan, sepertinya gue gak bisa untuk lanjut kesana. Selain jauh, disana juga ada beberapa persyaratan yang gak bisa gue penuhi. Ya, rasanya kita gak cocok. 

Keesokannya, setelah gue menolak BLC, gue dapet panggilan dari Bimbel Cendekia di daerah BSD. Lokasinya lumayan deket dari rumah, ketimbang gue harus ke Muara angke,  Jauh nya Masyaallah. 

Seperti biasa, sebelum tes, gue searching dulu di gugel untuk tau bibit bebet dan bobot calon gue ini. Etapi, apadaya, si calon gue ini gak punya web. Ciaann aneettt. Tapi yasudahlah, gue persiapan diri aja buat tes. 

Hingga pada akhirnya, gue pun resmi menjadi guru kimia ditempat ini. 

Memang masih belum sesuai ekpektasi, masih belum sesuai cita-cita. Tapi insyaallah, gue tetep sepenuh hati menjalani hari-hari gue yang baru ini. Yak, setidaknya cita-cita gue waktu SD tercapai. 

Sekarang, gue udah dua bulan bekerja disini. Gue masih ‘lumayan’ menikmati. Untuk kedepannya seperti apa, gue ikuti aja alur cerita yang udah digariskan Tuhan buat gue. Bersyukur aja atas nikmat yang sudah diberikan ini. 

 “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami
 akan menambah (nikmat) kepadamu (QS: 14:7)” 

 Sekian...

BHAY!!!

2 comments :

  1. Baru main ke sini setelah sekian lama, eh ybs udah bukan mahasiswi lagi. Congrats yang udah jadi guru bimbel. Rajin-rajin cerita yo... Hohohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooyy.. nuel.. apa kabar?
      iyaa, moga bisa konsisten nulis nih.. hehe

      Delete

satu comment.. pahala untukmu :)