Sunday, February 22, 2015

Sepatuucul bikin puyeng

Dua minggu belakangan ini gue dipusingkan sama tingkah blog gue yang udah diluar batas kewajaran. Mungkin ini efek dari berbulan-bulan gak ngeblog kali ya, sehingga membuat blog ini ngambek dan bertingkah urakan seperti preman. 

Setelah berbulan-bulan gak ngeblog, lalu gue membuka blog ini. Gue pusing. Yak, gue pusing banget ngeliat penampilan blog yang sangat lusuh, dekil dan kumal. 

Gue pusing liat penampilan blog gue yang menjadi seperti ini.





bagian readmore nya aneh

Awalnya gue pikir karena koneksi yang jelek sehingga ngebuat tampilannya jadi gak sempurna gitu. Gue coba buka di laptop dengan koneksi yang lancar tapi hasilnya sama aja. 

Sehari, dua hari,, gue biarin blog ini dengan penampilan lusuhnya. Tapi, lama kelamaan gue pun merasa risih. Akhirnya gue berinisiatif untuk memperbaikinya. Gue berpikiran ada kode HTML yang salah. Gue coba utak-atik dengan mencari kode readmore. Ya, gue berniat untuk menghapus kode-kode sebelumnya, lalu gue ganti dengan kode yang baru. Tapi hasilnya, kode yang gue cari gak ketemu juga. SIAL. 

Gue pasrah, pengen nyium dude herlino rasanya. 

Kesal. Gue pun tutup laptop dan berpikiran “mungkin kode nya gak salah, mungkin koneksinya yang jelek” pikir gue optimis. 

Untuk memastikan, gue pun nanya si @fafarhati untuk ngecek blog gue apakah penampilannya seperti itu juga. Dan ternyata, benar sekali.. penampilannya begitu juga. 

 “Oke, kamu gak salah, semua salah aku” (ini apa sih?) 

Gue pun nyoba utak-atik lagi kode html nya. Berharap kali ini bisa.

1 jam.. 2 jam.. 3 jam.. kode nya gak ketemu jugaa..AHHH, mau cium irwansyah sekarang rasanya. 

Gak menyerah, gue pun searching di gugel. 

Ah, ternyata memang untuk edit blog di tampilan yang baru ini caranya sedikit berbeda. Kalo ditampilan yang lama biasanya ada pilihan untuk centang Expand widget template yang fungsinya untuk menampilkan kode html yang tersembunyi. Tapi ditampilan yang baru ini gak ada. Jadi, kode-kode yang gue cari ini gak ketemu karena tersembunyi. 

untuk edit html ditampilan yang baru ini ada panah-panah kecil item kayak begini.

gambar nyomot dari sini

nah, panah item kecil itu merupakan fitur baru yang bakal ngebuka kode-kode jadi lebih detail. pantesan aja kode nya gak keliatan.

dan ternyata, kalo mau ngedit dan kode nya kebuka semua caranya gampang banget.
- klik kursor didalam barisan kode (dimana aja)
- klik CTRL + A
- klik CTRL + C
- klik Del
- klik CTRL + V

dan.. semua kode bakalan kebuka semua. dan akhirnya gue bisa utak-atik..
finally..

this is it.. 
readmore nya udah nongol lagi

yuhuu.. saatnya blogging lagi.
BHAY!!

2 comments :

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

satu comment.. pahala untukmu :)