Minggu, Oktober 05, 2014

Anak Kosan? Udah Pensiun tuh..

Kamis lalu, tepatnya tanggal 2 oktober 2014 status gue resmi menjadi janda pensiunan anak kosan. Alhamdulilah.. itu artinya studi gue udah selesai. Eh, belom selesai sih.. eh, udah sih, eh tapi belom sih..

Gue bingung udah apa belom, yang pasti, gue udah gak ngambil mata kuliah, yang pasti gue lagi penelitian skripsi. Penelitian yang hampir selesai, InsyaAllah. Tinggal tahap akhir aja, tinggal konsul-konsul aja. Jadi, gue rasa gak perlu ngekos lagi lah..

 *penelitian di lab*




*rutinitas gue*

Gue ini anak kimia ya.. bapak gue fisika. Eh? Gak ngerti yaa? Yaudahlah..
Gue ini anak kimia. Jangan tanya gue semester berapa? JANGAN.. yang pasti insyaAllah maret nanti gue wisuda. Doain ya gaes..

Pada saat itu, semester tiga gue memutuskan untuk ngekos walaupun jarak rumah-kampus teramat dekat. Ya, teramat dekat tapi terasa teramat jauh. Itu semua karena MACET. Gue memutuskan untuk ngekos karena pada saat itu gue sudah tak kuasa menghadapi kemacetan Jakarta. Gue pengen hidup tenang di kosan, ngerjain tugas dengan tenang tanpa capek menghadapi macet, kalo harus pulang pergi.

3 tahun lalu, akhirnya gue dapet kosan yang pas dihati. Lebih tepatnya bukan kosan sih, tapi kontrakan. Kontrakannya gede, segede kandang gajah Lebih gede dari rumah gue pastinya. Gue tinggal dikontrakan itu bersama 9 orang teman lainnya. Ya, kami tinggal ber-10 disana.

Hidup ngekos di satu rumah, ber-10 pula.. itu adalah hal yang susah-susah gampang. Kita harus beradaptasi dengan 10 kepala dengan sifat yang beda, karakter yang beda dan cara berpikir yang beda juga. Jangan tanya kita pernah berantem atau engga, karena jawabannya adalah SERIIIIIIIIIIIIIIIIIIIINGGGGG.. hampir setiap hari kita berantem. Entah itu gara-gara rumah berantakan, piring belom dicuci, WC belom disikatin lah.. dan hal-hal sepele lainnya. Ya, tapi berantem-berantem kecil itu malah menambah kedekatan kita. Semakin hari semakin akrab. Rasanya udah kayak saudara sendiri aja.

Jadi anak kosan itu, eh bukan.. jadi anak kontrakan itu mengajarkan kita mandiri. Menyelesaikan masalah-masalah kehidupan sendiri. Ya, misalnya tiba-tiba mesin air mampet, WC mampet, hidung mampet, genteng bocor. Semua kita atasin sendiri, dengan bantuan tetangga pastinya. Hehe..

Seenggaknya hal-hal seperti itu, bisa menjadi sebuah pelajaran, sebuah bekal untuk hidup berumah tangga nantinya. Jadi kita udah gak kaget lagi  sama masalah-masalah kecil kayak diatas tadi. Amiin..

Bulan-bulan akhir dikosan, gue udah ngerasa gak betah dikosan. Ngerasa suasananya udah beda, gak betah lah pokoknya. Ibarat orang pacaran, “kamu tuh udah berubah”, gue jadi gak betah. Pengen minta putus aja gitu lah..

Penghuni kosan udah gak 10 orang lagi, tapi udah 15 orang sepertinya. Iya, 15 orang, 5 diantaranya adalah tikus. Menyebalkan. Berantakan + tikus membuat kenyamanan gue berangsur menurun.

Kamis lalu, jam 4 sore, akhirnya gue resmi pindahan, ngangkut barang-barang ke rumah. Niatnya, mau pindahan pake taksi, Tapi gak punya duit buat bayar taksi,  alhasil, gue pindahan pake tas gunung 85 Liter. Beda emang anak gunung mah.. gaya, padahal anak gunung amatiran.

Pindahan pake tas gunung 85 liter, tas yang lebih tinggi dari badan gue, rasanya itu gak semudah yang dibayangkan. Gue pikir mah tinggal gendong tas, duduk dimotor dengan tenang. Eh, ternyata.. berat juga, ditambah lagi tas nya yang joget-joget, doyong kesana kemari ngebuat pundak gue berasa banget,,, berasa banget sakitnya. Fiuhh..

*beginilah penampakannya*

Sebenernya udah pensiun jadi anak kosan itu seneng banget, tapi disisi lain sedih juga. Sedih, karena gak tega ninggalin si lelaki yang satu itu sendirian.. yaaa, tapi gakpapa lah.. mungkin suatu saat kita bakal bersama, hidup bahagia. Hihwiww.. Amiin..

Terimakasih temen-temen kosan atas tiga tahun kebersamaannya. Kini sudah saatnya kita berpisah. Berpisah, demi menjemput masa depan kita masing-masing..

10 komentar :

  1. Udah pensiun aja, gua malah belom jadi anak kosan. hahay

    BalasHapus
  2. jangan deh.. jangan coba-coba jd anak kosan.. hehe

    BalasHapus
  3. enak gak jadi anak kos kosan ? :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga enak.. hiks..
      eh tapi enak sih kadang-kadang.. hehe..

      Hapus
    2. oh brrti ada enak ada gak nya ya hehe

      Hapus
  4. yah, pensiun jadi anak kostan :' enak gak sih? wkwkw

    maret depan berarti bentar lagi. doain aku menyusul. 2 tahunan lagi :D Amin :)

    BalasHapus
  5. Jadi kangen masa-masa ngekos. Selamat ya sudah lulus. Tadi ngitung kalo pindah kosan pas semester 3 trus itu 3 tahun lalu berarti sekarang semester.. *sinyal ilang*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakak..
      eh? btw, gue itu blm lulus loh yaa.. baru akan.. hehe

      Hapus

satu comment.. pahala untukmu :)