Sabtu, April 26, 2014

Skripsweet, Membangun Semangat.


Sekali-kali lah ya ngebahas tentang sekeripsi..
Masa-masa indah semester akhir. #pret Boong banget

Yak. Akhirnya. Gue. Gadis belia yang masih unyu-unyu ini berada pada titik ini. Titik dimana semesta mempertemukan gue dengan sang pujaan hati S.K.R.I.P.S.I.

Untuk menyusun sebuah skripsi tentunya harus melalui beberapa tahapan terlebih dahulu.




Yang pertama..

Seminar Kimia 
gue berhasil melawati tahapan ini dengan nilai yang ALHAMDULILAH  memuaskan. Tapi untuk menuju kesitu, perjalanan gue penuh liku-liku. Aral melintang. Tikungan tajam, tanjakan, turunan, tanjakan lagi, dan tiba-tiba ada jurang. Hampir aja gue kepleset. Iya. Hampir aja gue kepleset kalo gak pegangan. 

Disini, akhirnya gue LULUS setelah presentasi DUA KALI. Iya. DUA KALI. Bayangkan gimana nyeseknya sodara-sodara.
presentasi udah selesai tinggal ditanya-tanya penguji. tapi, tiba-tiba ada yang buka pintu dan dengan enaknya memberhentikan presentasi gue. bukan.. bukan.. karena udah kesorean dan ruangannya mau dikunci.. atau karena penjaga kebersihannya mau nyapu ruangan. bukan itu.

presentasi gue disudahkan karena dosen pembimbing gue. iya. Gue gak boleh maju pada hari itu. alasannya sepele.. gara-gara gue belum ngasih tau ppt gue ke doi. Aihh.. preet lah.
dan akhirnya gue pun presentasi ulang. satu bulan kemudian.

Terlalu sadis caramuuu..~~ 

Nyesek banget rasanya.

Rasa nyesek nya itu ibarat lagi akad nikah. Lagi ijab Kabul “saya terima nikahnya Tia binti bla bla bla dengan Mas Kawin Seperangkat rumah mewah beserta mobil  dibayar tunai” SAH! SAH! tapi Tiba-tiba ada yang dateng dan teriak.. "TIDAK SAH!!!!"
Ahh.. Nyes banget kan rasanya.

Seminar pra skripsi atau seminar proposal, 
Gue juga udah berhasil melalui tahapan ini. Tahapan ujian yang gue rasa lebih berat dari semkim. Karena apa? Yak. Karena gue Apes. Sial dan Kurang beruntung. Gak tau kenapa gue banyak apesnya. *kunyah menyan*

Iya. Gue apes. Apes karena dapet dosen penguji yang luar biasa expert nya. Gak tau gue mimpi apa. Yang pasti pada saat itu hati gue serasa teriris-iris. Tubuh gue berasa berceceran dimana-mana.Tulang gue berasa lepas dari badan. Lebai sih. Tapi emang bener.

Disini, dosen penguji gak setuju sama penelitian gue. Gue disuruh ganti judul. Bayangkan?? Ganti judul. Bisa gila gue. *tiduran di rel kereta*
Kata doi penelitian gue terlalu sederhana. Omaigat.. Omaiway.. ini tidak sesederhana yang bapak bayangkan. Please pak mengerti akuuuu..

Karena ketidaksetujuan si penguji, akhirnya terjadi perdebatan antara dosen penguji dan pembimbing gue.. gue cuma bisa menyimak dan pasrah

dan pada akhirnya gue lulus. Walaupun dengan nilai B.

Penelitian 
Yak.. gue sekarang sedang berada di fase ini. P.e.n.e.l.i.t.i.a.n. 
Tapi entah kenapa semangat gue naik turun kayak ingus.
Ngelakuin peneletian sesuka hati, sesuai mood.. kapan mau selesai kalo kayak gini terus???
Udah 3 bulan gue di Lab. Tapi masi gitu-gitu aja. Belum ada perkembangan yang signifikan.
Lelah rasanya. Gak tau lelah kenapa. Lelah aja.
Mungkin gue lagi kena syndrome kali ya?? Sindrom semester akhir. Ah entahlah..

Lalu, bagaimana membangun semangat ini?? 

asudahlah.. Saya masih belum tau jawabannya..

yang pasti saya akan berusaha untuk lulus tepat waktu. ya. saya yakin bisa melalui itu.


6 komentar :

  1. tanda tanda mahasiswa semester akhir kena syndrome rajin ngeblog loh tii :D hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. iya ni mba.. tanda2 pengangguran..

      Hapus
  2. Selamat ya udah jadi mahasiswa akhir. Semoga lulus dan dipermudahkan segalanya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin.. amiiin.. amiinn ya rabbb :)

      Hapus

satu comment.. pahala untukmu :)