Sunday, August 11, 2013

Kota tua in action (Holiday #5)

Masuk kuliah masih 18 hari lagi. masihh luamaa.. tapi udah keabisan ide untuk jalan-jalan. tempat-tempat di Jakarta rasanya udah pernah di kunjungi semua. mau ke lombok, ke bali.tapi  kejauhan. dan.... gak punya duit. Serba salah~

Setelah lebaran kemaren, ceritanya gue bosen dirumah dan pengen jalan-jalan. Tapi… tempat-tempat wisata pasti rame. entah ada angin apa, akhirnya gue memutuskan untuk pergi ke kota tua. selain murah meriah, juga sambil mengenang sejarah masa lampau. mengingat-ingat lagi perjuangan para pahlawan demi meraih kemerdekaan indonesia. tsaaahh~




Enaknya sih kalo kesini sambil bawa anak, trus bisa sambil mengenalkan ke anak tentang sejarah zaman dulu. #eh? #abaikan

sebenernya udah kesekian kalinya gue ke tempat ini. tapi kalo sama orang yang beda mah, suasananya juga udah pasti bedaa.. eaaa~

gue mengunjungi tiga museum disana. museum bank indonesia, museum fatahilah dan museum wayang.

tiket masuk museum bank indonesia (paling atas)
tiket museum fatahilah - museum wayang (kiri ke kanan)

pertama kali sampe, langsung menuju ke museum Bank Indonesia karena tempatnya paling deket sama parkiran. dan sayang nya, manusia yang menemani gue ini gak bawa kamera. alhasil gak banyak foto-foto yang diambil. tapi.. mayan lah~

namanya juga museum Bank Indonesia. isinya gak jauh-jauh dari duit.

masih di museum Bank Indonesia

udah bosen ngeliat-ngeliat duit mulai dari jaman sebelum masehi sampe sekarang. gue pun lanjut ke museum fatahilah. harga tiket masuk nya lima ribu untuk dewasa.tapi kalo nunjukin kartu mahasiswa jadi 3 rebu aja harganya.

terakhir masuk museum fatahilah itu sekitar dua tahun lalu. tapi suasanya udah beda banget. gedung nya udah makin tua, rapuh dan.. debunyaa itu loh.. -,-

museum fatahilah bagian dalam

museum fatahilah bagian luar

udah, kepusingan, kepanasan dan keramean. akhirnya gue pun ngadem di museum wayang. alhamdulilah masih buka. karena biasanya jam 3 sore udah tutup. gue kesana sekitar jam 4 sore.

museum wayang
dan.. perjalanan pun diakhiri dengan..
WOLVERINE di XXI Blok M plaza. (lagi-lagi nonton)
film action yang nyampe kebawa mimpi. iya. gue mimpi lagi perang diatas kereta.

dan.. liburan gue masih dua mingguan lagi. kasih ide tempat liburan yang asik, pehlisssss... :D

oke.. sekian liputan liburan gue kali ini.
saya, tia herlino undur diri.
sampai jumpa di reportase selanjutnya.

6 comments :

  1. Eh museum fatahilla, bukannya di dalemnya itu, ga boleh foto2?

    ReplyDelete
  2. Kota Tua emang asik :) Thank you for your lovely comment on my blog, mind to follow each other? ^^~

    Join my Pretty Little Things Giveaway, win pretty jewelry from Romwe. Click HERE. OPEN WORLDWIDE!! Ends in August 25th.
    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | INSTAGRAM

    ReplyDelete
  3. udah sering kesana.
    tapi sekarang tempatnya udah mulai rapi dan bersih.
    gak kaya dulu sebelum adanya jokowi

    :p

    ReplyDelete
  4. terimakasih informasinya ya ,, semoga bermanfaat dan sukses ! :)
    http://goo.gl/GDf9ty

    ReplyDelete
  5. terimakasih informasinya ,, semoga bermanfaat dan sukses :)
    http://goo.gl/YTScFt

    ReplyDelete

satu comment.. pahala untukmu :)