Tuesday, January 29, 2013

Yang lebih menegangkan dari siakad

Yak.. sesuai dengan janji gue dipostingan sebelum nya. Kali ini gue bakal kasi tau hal-hal yang membuat gue (di semester ini) terkesan bodo amat sama nilai. Gak seperti gue yang biasanya, setiap kali mau buka siakad untuk liat nilai, rasanya deg-degan bukan main kayak abis ditembak sama dimas anggara. Tapi sekarang, boro-boro deg-degan. Liat aja juga males.gak kepikiran malah.

Itu Kenapa?? 

Bukan. Bukan karena gue udah bosen sama siakad dan mau minta putus secepatnya.. bukan.. bukan itu..

Jadi.. semua itu terjadi.. karena.. ehem.. Ada yang lebih menegangkan dari sebuah nilai yang terpampang di siakad. Nih.. dia…


Bisa diliat.. foto gue terpampang disana. No.1. hemm.. ini yang bikin gue… asudahlahhh… *lemes*




Ceritanya berawal dari gue dicalonkan menjadi ketua KPM. inget yaa, dicalonkan. Bukan mencalonkan -__-

Lanjut lagi, gue ikut fit n propertest. Ini pengalaman pertama gue, dan rasanyaa ituuu.. emm.. sulit diceritakan. Bisa dirasakan sendiri kalo mau.

besoknya.. gue bangun tidur, mata masih setengah merem, buka facebook, liat notification.. dan tertulis sesuatu disana.. ….


APA?? GUE MASUK 5 BESAR??? APA?? URUTAN KEDUA?? OH, TIDAKKK!! *pisau mana pisau*

Mata gue melek seketika, gue mules, gue mau pup. #Eh??
Disini, gue makin resah, galau. Gue harus melakukan sesuatu.. Ya..ya.. sepertinya gue harus membuat GAT (Gerakan Anti Tia). Tapi, sayangnya.. gak ada yang mau ikutan. Kalian memang jahaattt.. 

Beberapa hari kemudian.. gue malah dikejutkan sama beginian..


*SHOCK* *kemudian Pingsan*

Oke, lanjut ke hari berikutnya.  perhitungan suara. Ini menegangkannya bukan main. Gue berdoa supaya gak masuk 2 besar. Supaya gak ikut debat kandidat. Awalnya, suara gue paling banyak, tapi kemudian disusul sama kandidat lainnya.. dan doa gue dikabulkan. Gue gak masuk 2 besar. GUE GAK MASUUUKKK.. YEAYY *joget shuffle*

Tapi kemudian, ada pengumuman.. 3 besar ikut debat kandidat besok. Gue shock lagi. BĂȘte. Kemudian pasrah -_-

Besoknya gue ikut debat kandidat. Gue sih yakin gak mungkin kepilih, tapi gue tetep berusaha untuk mempengaruhi orang supaya di musyawarah nanti keputusannya bukan gue yang menjadi ketum. Hihihihi.. Debat kandidat selesai. Gue diisolasi dari ruangan. Supaya gak mendengar musyawarah mereka.

20 menit gue nunggu.. 30 menit… 45 menit… 1 jam……. Dan seseorang memanggil untuk kembali ketempat. Yak musyawarah udah selesai. Ketua baru sudah diputuskan. Tapi gue gak tau siapa. Gue pun mules. -,-

Disini gue mencoba menguatkan diri, dan tetep berharap gak kepilih. Gue mencoba tenang..
“Apapun yang terjadi, siap gak siap, gue harus siap dan menjalankan semua semaksimal mungkin” 

Ketiga calon naik ke atas semacam panggung (anggep aja panggung), tutup mata, dan gue Cuma bisa ngedenger teriakan.. teriakkaann.. TIAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!! UMAAAAAAAAAAAAAAAARRRR!!! DILAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!! *Gak tau apa yaa.. gue tegang*

Gue bertiga tutup mata, dan siapapunn yang disampirkan almamater kebesaran KETUM itulah yang kepilih menjadi ketum baru. Disini rasanyaa itu campur aduk.. antara takut, gemeteran, deg-degan, dan bangga.

Gak lama..

*jleggg…*

seseorang menyampirkan almamater ke badan gue.. (dalem hati.. mati gue.. mati gue.. Jangaaaaaannnnn)  gue makin mules.

ketiga calon disuruh balik badan dan buka mata.. DANNNN…. BUKAAANNN GUEEEEEEEEEEE!!! Almamater yang dibadan gue bukan almamater ketum.. Bukan umar juga.. tapi dilaa.. *sujud syukur* *loncat-loncat* *bahagia*

Malam itu rasanyaaa… pengen peluk umar.. hahahaha..

guee senengg.. seneenggg bangettt.. ini malem yang indah dibanding malam-malam indah lainnya. Sayangnyaa gak ada kembang api di malam itu.

Tapi rasa seneng gue sedikit ilang ketika inget janji gue kepada beberapa orang untuk mentraktir mereka kalo bisa membuat gue gak kepilih jadi ketum. oke di list aja..

1. Bang arief : WS double stick + teh tawar (tapi berhubung gak ikut berpartisipasi di musyawarah, teh tawar aja cukup lah)
2. Ka agung : Pizza 
3. Andri : Ice skatingan
4. Neo : Mcd aja cukup lahh dia mahh ;)
5. Sisa nya coki-coki ajaa yaaaaa… :D
6. Gue : BANGKRUT!

Tapi, dibalik ini semua.. gue mau mengucapkan.. terimakasih KPM yang sudah mengajarkan banyak hal, memberikan banyak pengalaman, memberikan banyak kesempatan untuk menjadi lebih baik. Gak pernah menyesal berada disini..

Dan.. Buat dillaaa.. selamat menjadi ketua Umum periode 2013-2014. Semangat! Aku akan selalu membantu mu. Bersama-sama meneruskan estafet perjuangan KPM. Semoga.. KPM menjadi KPM yang sesungguhnya.. (ngutip kata2 ka dwi)

Akhir kata.. 
Salam meneliti.. 
 Meneliti, membangun bangsa!!

17 comments :

  1. Wah pengalamannya sama kayak gue.
    Gue juga dicalonkan jadi ketua HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan). Gue jg shock, knp mesti gue calonnya. Gue ga pengen bgt jd ketua.
    Dan akhirnya doa gue terkabul. Gue kalah suara pas pemilihan hehe

    ReplyDelete
  2. ciyeeeee no 1 niyeeeee...
    mantap
    ^_^)b

    ReplyDelete
  3. itulah akbibat jadi orang popular... banyak yg milih kamu 'eh

    ReplyDelete
  4. nyang kayak begini ini nih, udah siap nyaleg.... #sotoy

    :P

    ReplyDelete
  5. @penghuni60 @catatanr-r10 : ;D

    @hamzah: haha begitulah

    @nuel : tidaaaaakkkkk..

    ReplyDelete
  6. Yah sayang banget ya gak terpilih jadi ketum, tp kan itu kemaunnya sendiri hahaha aneh ya :)) -_-"

    ReplyDelete
  7. wah, hebat ya mbak sampe bisa masuk 3 besar, berarti temen2 percaya sama mbak untuk jadi ketua, wah berarti mbak punya jiwa pemimpin dong,

    ane juga gitu dulunya mbak, ngga pengen jadi ketua, tpi kalo sekrang ditunjuk jadi ketua mau, soalnya udah siap, hehehe walau punya kekurangan disana-sini...

    ReplyDelete
  8. @UpiUpil: iya aneh. aku emang aneh. hehehe

    @sabda awal: hehe.. iya. ketua juga manusia biasa yang punya kekurangan.
    wah, udh siap nih jd ketua??
    udeehh, tinggal nyalonin aja mau jd ketua apa? RT? RW?? hehehe..

    ReplyDelete
  9. aku rasa sih, selisih perolehan suara cuma 1 aja..hehe(sok tau bgt)

    kalau pengalaman masalah pemilihan ketua, dulu aku pernah didaftarkan juga seperti Tia..awalnya ga kepilih tapi karena yg dpet suara terbanyak itu dirasa kurang sesuai. jadi aku yang kudu ganti posisi dia, bikin emosi bgt tuh..padahal awalnya udah lega pengen langsung balik trus tiduran..eh tahunya malah jadi ga bisa tidur mikirin tanggung jawab dan segudang jadwal acara seorang pemimpin..haha

    ReplyDelete
  10. kalo gue jadi lo mungkin yang ada gue bakal minder sebelum daftar. boro-boro maju ke atas panggung, daftar aj kadang masih grogi hehehehe

    ReplyDelete
  11. @sigit : gakpapa..dinikmati saja. makin banyak pengalaman berarti..

    @HLGA : tapi mencoba melawan grogi gak ada salahnya. hehehe :)

    ReplyDelete
  12. ini yang dipikirin temen gue waktu pemira kampus, tapi ternyata kepilih, tapi sebenernya kalopun kepilih banyak pengalaman yang didapet sih hahaha

    ReplyDelete
  13. *peluk tia*
    lagi blogwalking dan baru baca postingan yang ini, hehe ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangaaatttt diluuunnn sayaaanggggg :*

      Delete

satu comment.. pahala untukmu :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...