Minggu, November 27, 2011

Demam 24 itu belum berakhir


24. tau kan 24? Angka setelah 23 dan sebelum 25. -_______-
Yak, Bagi gue 24 itu angka keramat? Kenapa keramat? Karena angka itu mampu mengubah hidup gue. mengubah dunia gue, mengubah kebiasaan gue, jadwal makan gueh, jadwal tidur gueh, jadwal shooting gue, jadwal nguras air laut gue. Gueh?? GUEHHH?? GUEEEHHH?? *keselek monas*




Oke. Oke. Ini semua.. Gak PAPAH !!!

Gara-gara angka keramat itu. Gue pun memutuskan untuk memulai kehidupan baru, merangkai mimpi dan menyulapnya menjadi nyata. Aih~

Jadi begini, bermula dari kegalauan gue untuk ngambil 24 sks. Gue galau dan gue bingung. Galau harus ngambil 24 sks atau engga, Karena tau sendiri seorang alchemist dengan 24 sks itu rasanya beraaaat banget. Seberat batu karang dilautan. Seberat rasa cinta ku pada nya. #eaa #maksa.
dan gue juga bingung. Gue bingung kenapa ibas nikah sama aliya. Gue bingung kenapa setiap pulang kerumah, tetangga gue selalu ada yang nikah. Gue bingung kenapa gue jadi pengen nikah juga. Oke abaikan.

Gue galau. Gue mikir. Semester lalu yang Cuma 20 sks, gue butuh kerja extra, lembur tiap hari untuk ngerjain tugas. Dan sekarang 24?? Gue mikir lagi . Gue Diem.
Nahan bo*erdiskusi sana sini. Batal tambah krs. Dan pada akhirnya gue memutuskan untuk ngambil 24 sks. Gue ingin mewujudkan mimpi gue. iya. Mimpi gue untuk lulus dalam waktu 2 tahun dengan IP 3,9. *dilempar menyan*

Sampai-sampai Dosen gue bilang ..
“Jadi kamu lebih milih 24 sks dari pada akuh??”

“tia, kamu berani ngambil 24 sks? Coba kasih alesan nya ke ibu?” *ketus*
Gue: iseng bu. Coba-coba. *dalem hati. Lo pikir gue mau lama-lama di UNJ. Lo pikir?? Gue gak mau cepet-cepet lulus. Lo pikir?? Gue gak mau nikah bu?? Lo pikir? Lo pikir caca anaknya siapa?? Eh?*
Si ibu : “ lebih baik ambil dikit aja. Tapi nilainya bagus. Praktikum kan udah berat. Nanti kamu seharian loh di lab. Belom pre test, piket bahan, tugas-tugas. Kamu yakin sanggup?” gue diem. Galau lagi.

tapi, Berbekal rasa nekat. Gue pun tetep pada pendirian. Iya 24 sks. Gue dan segelintir orang dikelas memilih untuk ambil 24 sks.

Karena 24 sks itu lah, sekarang gue ngekos. Iya. Gue. sekarang. Jadi. Anak. Kosan.
Sekali lagi gue mau bilang. Gak PAPAH !!
Andai aja transportasi elang itu benerann ada. mungkin Gue gak bakal jadi anak kosan. Ya, tapi setidaknya kosan gue itu nyaman, Besar, luas, berAC dan murah. Kurang gaul apa coba tuh kosan. *nyengir lebar*

Dan disinilah gue terdampar. Menjalani hari-hari bersama teman seperjuangan.

;)





kosan gue yang jauh lebih besar dari rumah gue sendiri.


ini halaman nya.





Dan nyatanya, sekarang gue masih sehat-sehat aja dengan si 24 itu. Gue masih baik-baik aja. Dan gue jugaaa.. Gak PAPAH!! Paling otak gue cuma geser kadang-kadang.

Dan.. 24 sks itu akan segera berakhir. 2 bulan lagi. Kuatkan tia yawooohhhhh. Tia pasti bisa. Tia pasti kuat. SEMANGAT!

49 komentar :

  1. Aku kira mau ngebahas filmnya Jim Carrey, nggak taunya jumlah sks :p

    Semangat ya Thya!!

    BalasHapus
  2. Dear.

    hikssssssss.... gw pikir mau ngomongin apaaannn.... haaa... haaa... emang bisa gitu kuliah 2 taon selesai.... tapi 24 sks juga pernah gw lakukan hanya sekali... ketika semester 7..... nekad..... but sukses buat loooo....


    regards.
    ... Ayah Double Zee ...

    BalasHapus
  3. wah markas teroris-teroris seksi ituuu terumbar.
    gaswattt. *lempar baju dari jendela paling atas*

    BalasHapus
  4. 25 sks sama mata pelajaran wajib: ngeblog!

    ngeblognya tiap hari dong thya :D

    BalasHapus
  5. wuih tuh halaman kosan bisa buat maen bola atau berjemur tuh hagagaga

    BalasHapus
  6. hehehe, benaran nggak apa2, kok. aku juga pernah ngambil sks banyak. capenya bentar, asal jangan ada yg ngulang/gak lulus aja tuh mt. kul-nya. cepet deh pasti lulunya :D

    BalasHapus
  7. masa2 mengejar SKs,, masa2 kuliah,, untungnya sdh masa lalu bagi saya,,:)

    BalasHapus
  8. semangaattt,,,
    namanya perjuangan,,
    bersusah2 di awal :)

    btw ngekost juga enak lhoo,,
    seruu :D

    BalasHapus
  9. @JUN semangat 45!! *pasang iket kepala*

    @keluarga zulfadhli amiiin~

    @dea : ups! nantikan kisah selanjutnya.

    @R10 : ngeblog tiap hari??? ti...ti.. dak. gak.. gak.. gak kuat.

    @Aje buat tempat unyu2an juga bisa ;D

    @indi: betul. amin. moga gak ada yg ngulang. ;)

    @alkahfi : seneng yah.

    @rez iras: :)

    BalasHapus
  10. maaf ya Thya, saya mungkin terkesan menggurui, tapi tugas sesama muslim untuk saling mengingatkan. Tulisan yaowoh sebaiknya diganti ya Allah. Allah itu sesuatu yang sakral. Kalau namamu Thya diganti tuyul kamu bisa saja marah (walau itu niatnya cuma bercandaan). demikian dengan Allah sang MahaPencipta, mungkin dia bisa lebih marah lagi. saya juga ga sempurna, manusia ga ada yang sempurna, karena itu kita jadi makhluk-Nya yang paling sempurna.

    eh, gpp kok, aku selalu ambil 24 sks terus. selama fokus pasti bisa :)

    BalasHapus
  11. selama kuliah gak pernah namanya ngambil kuliah ampe 24 sks, paling mentok 20 sks...(emang karena gak bisa)...hahaha

    tapi saya salut buat yang ngambil 24 sks atau lebih, walaupun jadwal penuh hampir seminggu tetapi tetap bisa fokus dan dapat IP yang maksimal. dan saya yakin thya juga bisa...

    ayo ayo thya bisa...hehe
    *nyanyi ala backsound SEA Games

    BalasHapus
  12. jumlah standar. ayoooo semangat. masa gak bisa

    BalasHapus
  13. kayak gue dong, satu semster langsung ngambil 144 sks. HAHHAHAHAHAHA! *mimisan*

    BalasHapus
  14. kalo saranku sih
    ambil sedikit aja
    pengalaman ambil 24 SKS IPS ku jadi 2,68

    BalasHapus
  15. Hahaha..
    2 Bulan lagi ti ??
    2 bulan lagi..
    2 bulan lagi..
    2 bulan lagi kok lama banget ya -,-

    BalasHapus
  16. Kuliah memang pertaruhan. Memilih 24 SKS adalah perjanjian dirimu dan sebuah kelulusan bermasa dua tahun. Buktikan bahwa pilihan tak hanya bermodal nekat.... Semua dapat diatasi meski ada geser di otak! Semangat!

    Follow me: @elloaris

    BalasHapus
  17. @Anessya : aaa.. makasih bgt loh ya sarannya. ditampung :)

    @tukang colong : lo pikir??

    @umar : 2 bulan lagi bentar kok. beneran bentar banget. serius cuma bentar. gak boong deh. -__-"

    BalasHapus
  18. jujur sih, 24 sks emang berat neng.. gue juga ngalamin itu. gara2 ambil 24 sks, gw pulangnya sore mulu.... :(

    BalasHapus
  19. semangat, moga lancar :)

    BalasHapus
  20. beuhhh.. ketemu sesama anak UNJ nii :( jd malu :p

    BalasHapus
  21. tau nggak, ngambil 24 sks nggak semenyeramkan yang dikira koq. beneran!. dulu dosen PA saya juga nakut-nakutin, 24 SKS berarti 24 x 3 jam. Sejam kuliah, sejam ngerjain tugas, sejam belajar mandiri. kamu sanggup?.. saya mengangguk mantap.

    dan hasilnya : lulus cumlaude. hehehe

    BalasHapus
  22. (~ ̄(OO) ̄)ブ mungkin klo gue jadi lo...ekspresi muka gue bakal kaya gitu....

    BalasHapus
  23. haha, baru tau ada angka kramat..
    yg penting enjoy aja sob..
    :)

    BalasHapus
  24. mantap dah ambil 24 sks
    setau saya itu tiap semester maksimal emang 24 sks kan?

    berarti lu ambil semua matkul yang disediakan dong?
    ckckck

    BalasHapus
  25. 24 itu tanggal lahir saya loh.. *ngasah silet* u,u

    btw,itu pembimbing akademik kamu yang nggak ngijinin ngambil 24 sks? wah wah PA saya malah, kalo ada 25 sks, sok di bungkus! haha

    BalasHapus
  26. wohooo.. makin sibuk kita.. makin sedikit kemungkinan kita berbuat yg sia-sia.. *lagi bener

    BalasHapus
  27. @neo ; iya.. udahh bacaa.. :D
    kirain mau posting yg kemaren. hemm .. mengerikan. hahaha ;D

    @koskakiungu : ampun mba ampun. huehehe ;D

    @belajarphotoshop : eh? anak unj juga? jurusan??

    BalasHapus
  28. Kok aku baca gak PAPAH seperti: gak apa apa Papa, yak? Hahaha..

    wah.. selamat jadi anak kos deh neh :P

    Dulu aku selalu ngambil 24 SKS juga. Ya mikirnya seh biar cepet dan biar pas liburan panjang aku gak pake ambil semester pendek. Jadi disaat temen2 aku nyantai kuliahnya aku sibuk. Tapi disaat mereka ngejar2 SP aku bisa liburan dong kemana-mana.. :D

    BalasHapus
  29. ahahaha susah emang yah 24 sks itu sabar yaa

    BalasHapus
  30. kosan baru nih yee..!!

    keren euy kosannya, tapi hati-hati ya kaka. rawan pencurian :)

    toleh kanan toleh kiri, Putrie Jrs lewat

    BalasHapus
  31. :D Emang dua sks brapa jem di UNJ?

    BalasHapus
  32. Jelas, angka 24 merubah hidup. Karena angak 24 sama dengan angka 00.00 di jam :D
    Karena itu tanda bergantinya hari. :D

    BalasHapus
  33. kalo buat gueh, angka 24 itu adalah cita2..
    karena, gueh pengen punya 24 anak dari 24 orang istri gueh.

    #lahh

    BalasHapus
  34. asik dah anak kosan sekarang, good luck deh buat 24 SKS nya, btw long time no see ya. haha. baru sempet mampir lagi nih kesini. :)

    BalasHapus
  35. waktu kuliah aku gak pernah ngambil 24 sks males soalnya waktu itu
    semangat yaa

    BalasHapus
  36. Idiih gimana gue ya kalau ngambil 24 sks, keblinger yang ada, hii >.<

    BalasHapus
  37. semangat ya tya.... otaknya geserin lagi bisa kan :D

    BalasHapus
  38. ealaaahhhh hehehehehhehe..... angka sial q 1 agustus sob hehehehe

    salam persahabatan selalu dr MENONE

    BalasHapus
  39. Ternyata angka 24 tidak semenakutkan yg dibayangkan bukan? Buktinya kamu masih baik2 saja dan tetap bisa ngeblog hehehe... Walau isinya makin kacau hahaha #kaburrr

    BalasHapus
  40. berani mencoba adalah suatu poin tersendiri, entah berhasil atau tidak iyu tak jadi soal.

    BalasHapus
  41. semoga sehat selalu,
    semoga bisa ambil 24 sks lagi,
    semoga kendaraan garuda bakal ada,
    dan semoga GA PAPAH,
    selalu
    :D

    BalasHapus
  42. wowwww keren banget mbak.. semangattt
    ati2 rambut rontok :D

    BalasHapus
  43. APAAA?? DUAPULUH EMPAT SKS?? ELANG MANA ELANG?? jadi inget dulu pas kuliah, ngambil 18 SKS aja rasanya udah mo batuk keluar pohon rambutan saking stress-nya!

    SEMANGAT YA... I'm sure you can do it!

    BalasHapus
  44. ehhh, udah taun baru neh.. ayo update. :)

    BalasHapus
  45. weis,,,dikira apa angka 24 itu..ternyata soal sks...

    salam kenal n sukses selalu :)

    BalasHapus

satu comment.. pahala untukmu :)