Sunday, August 14, 2011

Tragedi KUSUT edisi ramadhan

Yak. Sebelum gue mendongeng.. izinkan gue untuk memperkenalkan ini..




Ada yang gak tau itu gambar apa?? Payah. Gak gaul ah..
Itu gambar 4 tanda TanyaItu adalah lambang dari organisasi yg gue ikuti di kampus. Kelompok Peneliti Muda (KPM). KPM didirikan tanggal….
oke…oke gue gak akan ngebahas tentang itu.

Jadi begini sodara-sodara , Ehem… *benerin pita suara* (?)
Beberapa hari lalu, gue yang lagi diem di KPM, nangkring dipojokan, tiba-tiba disuruh ka Arif beli bahan-bahan untuk penelitian. Yaa, berhubung gue gadis baik hati dan POLOS. Jadilah, gue nurut. Nah, ini adalah daftar bahan-bahan yg harus dibeli.

sesat




Ditemani sama ka Andes dengan berbekal uang 100ribu + kertas kumel itu, kami pun mencoba untuk menaklukan pasar (halah). Satu per satu bahan-bahan udah ditemukan. sampai akhirnya, kita mengalami suatu gangguan kegalauan yang teramat. tsaah~
rasa galau ini muncul saat kita harus beli GAREM. Ya. Ada sedikit keambiguan dikertas kumel itu. Disitu ditulis “ garem (2kg) 5 bungkus.” Gue mulai bingung. Ka Andes bingung. Tukang garem bingung.
Tukang parkirnya ikutan bingung. Gue bingung, mau beli garem sebanyak 2 kg yang setara sama 5 bungkus atau garem 2kg X 5 = 10 kg garem. Setelah melalui perdebatan panjang antara gue, ka Andes dan abang-abang tukang garem, akhirnya kita memutuskan untuk beli 10 kg garem. Berat juga boooy..
Sampai di KPM..
Ka Arief : *shock* “Gila! Mau Jualan lo beli garem sebanyak itu. KUSUT!”
Gue : *pasang muka polos*
Ka Andes : *kabur*
Yaa.. dia memang licik..
Anak2 KPM : *tertawa bahagia melihat kesalahan gue*
Gue : *tertindas*
PUAS kalian?? PUAS??
Sejak saat itu, citra gue jadi rusak. Pamor gue turun dan kita terkenal sebagai duo kusut. Sebagai gadis Polos, baik hati dan mudah bergaul gue merasa gagal. *kunyah menyan*

sang korban



Garam yg malang



Kekusutan gak berakhir sampai disitu. Gak lama setelah tragedi garam. Azan magrib berkumandang. Yak. Saatnya untuk buka puasa. Tapi kenyataannya adalah..
Buka puasa Bareng di KPM = Penyiksaan dan Penderitaan.
*nelen galon*
Sekretariatan KPM kering kerontang. Bahkan seteguk air putih pun tak adaaa.. *paaaakkk mintaaa pakk~~* #ngenes.
Mau bikin teh anget. tapi, air di galon abis. Buka kulkas.. nemu botol sirup marjan yang isinya nyaris-nyaris abis. Gak lama, botol itu langsung disamber ka Arif dan ditenggaknya begitu saja. Tanpa air, tanpa gelas. GLEK! Memprihatinkan. Kalo tiba-tiba tingkah laku nya jadi aneh. Pastikan dia lagi Mabok Marjan. Gak lucu sih.. tapi cukup keren! HA HA..

Kekusutan pun sampai pada titik klimaksnya. Setelah solat magrib, kita-kita ini, manusia-manusia kelaparan, membabi buta untuk mencari tempat makan. Hasrat untuk mengisi kekosongan
hatiperut ini sudah tak tertahankan lagi. Sabar ya nak!! *elus-elus perut*
Dan.. lagi-lagi tragedi KUSUT pun dimulai. Ya. Kali ini kusut dalam hal memilih makanan. Gue diserahkan untuk mencatat makanan-makanan apa aja yg mau dipesen. Sepertinya gue udah bekerja semaksimal mungkin. Tapi,, ada aja yang salah. Beberapa makanan yang dipesen gak kunjung dateng. Karena Apa?? Ya. Sudah pasti, karena lupa gue catet. HA HA..
sebagai koordinator pemesan makanan, gue merasa gagal.

Eits, tapi sebenernya bukan gue yg salah kok. gue udah nyuruh tunjuk tangan siapa yang mau pesen ini itu, tapi ada yang gak nunjuk. Tuh .. jadi salah siapa? Salah gue?? Salah nenek gue?? Salah kakek-kakek yang lagi nyebrang jalan?? Bukan kan??

Yaudin lah.. segini aja.
Ini cerita ramadhan ku, bagaimana ceritamu???

Salam kusut!




12 comments :

  1. Nice post sob.. :)

    Ditunggu kunjungan balik dan comment nya.. :)
    Oh ya follow back ya.. :)

    Sukses selalu.. :)

    ReplyDelete
  2. Hahahahaha,, Tia stress.. Hahahahhahahahha..
    Semangka >> Semangat KAKA !!

    SALAM KUSUT, SALAM BUAT KAKAEK-NENEK lw juga.

    ReplyDelete
  3. Kasian banget ga dapat makanan buka *ketawa dalam hati* :p

    ReplyDelete
  4. @Mari beribadah : thanks :)

    @Umar : Salam dangdut aja sekalian mar..

    @Alvi Syahrin : *siram bensin*

    ReplyDelete
  5. Wahaha gak apa2 lah garamnya jadi banyak :D Kan bisa bagi2 ke gue gitu :)

    ReplyDelete
  6. Ramadhan saya... lancar2 aja, alhamdulillah...
    Enak, berbuka bisa dengan air kelapa segar, buah kurma, dan pisang... ^__^

    ReplyDelete
  7. efek dari perut kosong tuh kayanya :D

    ReplyDelete
  8. harus ekstra sabar saat puasa..bawaannya emang suka g konsen hehe

    ReplyDelete
  9. garamnya ditaburin aja di sekeliling rumah, katanya sih bisa buat ngusir setan *eh *ga nyambung :))

    ramadhanku gimana ya? Ramadhanku... baca blogku aja deh :p *promosi terselubung

    ReplyDelete
  10. jah.. buat ngusir uler kobra kali itu mah.
    gapapa. promosi gak bikin batal puasa kok. #eh?

    ReplyDelete
  11. @IAM : jahh.. mau garemnyaa?? ada syarat nya. haha

    @febriasop : Mau PAMER? hah? *asah golok*

    @celotehan @ceritapasutri : otak dan perut jadi gak sejalan. hahaha :D

    ReplyDelete
  12. Jyahahaha lucu deh... LOL ^^

    ReplyDelete

satu comment.. pahala untukmu :)