Selasa, Agustus 23, 2011

Ini cerita Ramadhan ku, Apa cerita mu?

Alhamdulilah yahh.. Gak Berasa puasa tinggal menghitung hari. Sesuatu banget yah rasanya.. #edisiSyahrini
Gimana nih teman-teman puasa nyaaa??? Udah bolong berapaaa???
Slurp.. *sambil nenggak es buah*
Kalo gue sih, puasa taun ini bener-bener gak berasa. Iya. Serius. Gak berasa. Bahkan gue sampe lupa kalo sekarang bulan ramadhan.
Puasa taun ini bener-bener BEDA. Nendang banget rasanya. Hari-hari gue abisin di KPM. Tau kan KPM?? APA? Gak tau??? Itu loh, Kelompok Peneliti Muda, salah satu UKM di UNJ. Nyesel deh anak UNJ yang gak masuk KPM. *promosi mode on*




Mantep banget lah.. seakan KPM itu pacar gue. Tiap hari gue datengin,
tidur bareng, mandi barengsaur bareng , buka puasa bareng. Yaa.. Walaupun buka puasa dengan penuh
kemewahan kesederhanaan. Iya. Kesederhanaan yang sangat berlebihan memang. Tapi tetep hepi lah disana. susah senang kami lalui bersama. rasanya sesuatu banget yah..
Dan ini beberapa kegiatan yang membuat puasa gue bener-bener gak berasa, Selain rapat-rapat dan loby-loby dosen pembimbing untuk konsultasi.

Penelitian di muara angke.

:D



survei


*foto gue nya gak ada* ihiks~


narsis dikit lah walau gelap. :D


Kegiatan ini yang paling nendang banget. Puasa-puasa. Perut kosong. Ditengah laut. Ambil sampel. Dan perut sangat-sangat terombang-ambing. *Mabok tingkat ibukota*
Penelitian ini udah berlangsung beberapa bulan. Dan sekarang masih dalam tahap pengujian lab. Mohon doanya yah supaya cepet selesai.
Kegiatan yang Cukup melelahkan memang, tapi.. ilmunya itu.. setara lah sama rasa capeknya.

Promo KPM di MPA.

Bagi yang belom tau, MPA itu adalah Masa pengenalan Akademik. Yaa.. bahasa GAUL nya OSPEK lah ya. Walaupun kata senior-senior gue, MPA beda dengan OSPEK. TAPI.. bagi guee mahhh. emm.. no comment lah.
Ini ajang rutin disetiap tahun untuk promo UKM-UKM. Nah, untuk KPM sendiri menampilkan beberapa percobaan. Ada drama-drama nya dikit lah. Dan kebetulan gue jadi ketua pelaksana di acara ini. Walaupun agak gak becus dan sedikit galau dalam memimpin. Tapi, Alhamdulilah yah.. cukup sukses acaranya.
Percobaan yang kita tampilkan ada 3 jenis bom + roket. Jangan mikir yang ngga-ngga. Bom nya Cuma sederhana kok. gak membahayakan. Tapi kabarnya sih, banyak MABA yang kumat asma nya. Tapi gue yakin, pasti mereka kumat karena saking takjub dan terpesona nya.



tara!




persiapan sebelum tampil.


persiapan alat dan bahan



*diatas panggung* peledakan bom hidrogen.


persiapan peluncuran roket.


Mahasiswa barunya menggelinjang.


sisa-sisa tenaga untuk narsis.


Udah sih, segitu aja kegiatannya. (Segitu juga udah bikin pinggang mau copot) dan Sisanya tinggal yang ringan-ringan aja. Satu lagi, Masih ada kegiatan besar setelah idul fitri nanti.
Tetep Semangat!!

Sebagai penutup..
Gue mau ngucapin.. ehem.. *benerin pita suara*
Gue mau ngucapin terimakasih buat KPM karena sudah memberikan ilmunya secara gratis, telah memberikan banyak pengalaman serta mengajarkan banyak hal. Tapi gue, sebagai anggota KPM merasa belum dapat memberikan yang terbaik untuk KPM. dan KPM, dengan jargon meneliti, membangun, bangsa, menjadi penyemangat gue untuk terus belajar dan bisa meneliti, sekaligus menjadi beban yang cukup berat untuk dipikul Karena meneliti belum tentu dapat membangun bangsa.

Dan terakhir, gue mau ngucapin terimakasih buat KPM karena sudah mengisi hari-hari ramadhanku dengan berbagai keceriaan. *kok jadi serius?* #terharu #ambiltisue #lapairmata*

Akhir kata..
Salam meneliti,

KPM!!!!!!!!!!!
Meneliti, membangun bangsa!

19 komentar :

  1. wuih..keren..dunk..tamasya di laut.... he.he.he.

    BalasHapus
  2. tapi sayang.. lautnya tak seindah yg kau bayangkan. -__-

    BalasHapus
  3. wuaaaaah... liat foto para maba, jadi inget diriku waktu jadi maba 4 taun lalu. #halah

    BalasHapus
  4. kayaknya ngebosenin ya penelitiannya. :P

    BalasHapus
  5. @nuellubis oalah.. senior toh. hehehe..

    @alvisyahrin waaahhh.. belom merasakan sensasinya sihhhh.. hehehe ;D

    BalasHapus
  6. di muara angke kuat ga sama baunya....??? tahu kan maksudku he he

    BalasHapus
  7. itu roketnya sampe ke jalur gaza gag mbak?!?! :p

    BalasHapus
  8. @R10 : jahh.. saya mah udah terbiasa mas. awal nya sih emang gak..gak..gak kuat. :D

    @belajar photoshop : sayangnya roket nya cuma sampe ke jalur hatimu. #eaaa #nelenbaskom #ternyatacewek -__-

    BalasHapus
  9. Tia.. nasibnya sama harus ke KPM tiap hari,, hahaha.. bosen juga tau..
    hari ini terakhir ke KPM sebelum lebaran.. yes yes yes.. di tutup dengan meriah tadi :)

    BalasHapus
  10. @sang cerpenis bercerita : di kampus lain juga masih ospek kok namanya ;D

    @Udil : lah, gue terakhir ke KPM malah dapet ilmu kusut. gara2 jalan sama nyamuk kebon. #ngenes -____-

    BalasHapus
  11. gue salut sama jargonnya kpm, yg meneliti, membangun bangsa itu .. amin.

    btw, neliti ap di muara angke?

    BalasHapus
  12. wah...bulan puasa kegiatannya malah banyak bgt ya :)

    sukses deh utk penelitiannya...

    BalasHapus
  13. @cho gue neliti kualitas air laut disana. kandungan logam beratnya dan pengaruhnya pada pertambakan kerang.

    @wien iya makasih doanyaa.. :D

    BalasHapus
  14. ya ampun kyknya yg di kpm tuh kumpulan orang2 pinter yakya ampun kyknya yg di kpm tuh kumpulan orang2 pinter yak

    BalasHapus
  15. yaampun.. itu sih keliatannya aja. sebenernya mah orangnya kusut-kusut semua. hahaha :D

    BalasHapus
  16. Hehe kalau lagi puasa enakan gitu. Banyak2in kegiatan.. :D
    Ohya, itu kasian banget OSPEK pas bulan puasa gini? Apa gak pada tepar tuh? :p

    BalasHapus
  17. tenanngg gak mungkin tepar. mereka insyaallah tahan banting semua. hahaha :D

    BalasHapus
  18. wahh NENDANG banget yya ceritanya :P

    BalasHapus

satu comment.. pahala untukmu :)