Senin, Agustus 29, 2011

Galau Menyambut Hari Kemenangan

Assalamualaikum..
Selamat pagi sodara.. sodara sebangsa dan setanah air. Berkenaan dengan
jatuh bangun aku mengejarmu~jatuhnya hari raya idul fitri,
maka disusunlah kemerdekaan kebangsaan Indonesia itu#gagalserius.

Hem.. okelah ya langsung aja. .
Segenap keluarga sepatuucul mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1432 Hijriah.




gambar nyomot dari sini

Yaa.. walaupun taun ini ada perbedaan. Iya. Perbedaan dalam menentukan 1 syawal. Ada yang lebaran hari ini, ada yang besok. Bahkan ada yang kemaren.
Di taun ini musim galau memang sangat-sangat merajalela yah. Bahkan para ulama dan pemerintah pun merasakan yang namanya GALAU. Sesuatu deh. MUAHAHAHA *ketawa
malaikatsetan*

berdasarkan kalender masehi, idul fitri jatuh pada tanggal 30 Agustus. Tapi apa daya, kita liat sendiri semalem. pemerintah masih galau. Ulama galau. Masjid dirumah gue pun ikutan galau. Mereka bilang belum bisa ngeliat hilal. gue jadi curiga jangan-jangan hilal juga galau. dia bingung. keluar gak yaa?? keluar.. engga.. keluar. engga *itung kancing baju*

gue pun sebagai rakyat
jelatacantik jelita tak dapat berbuat apa-apa. #dilempargarem10kg. bersabar menunggu keputusan Pemerintah dari sidang isbath. Gue sekeluarga tegang nonton sidang isbath. Gue tegang layaknya menunggu pengumuman UN, abang gue tegang bak menonton moto GP, bokap gue tegang udah kayak nonton bola. Lah, nyokap gue tegang kayak nonton sinetron. Pas sidang isbath dibacain dan ditentuin kalo 1 syawal jatuh pada hari rabu, 31 Agustus. Gue
terkejut, terenyuhbiasa aja. Abang gue santai. Bokap gue sellow. Lah, nyokap gue “JANGAN LAKUKAN ITU AMIRA!!” *banting kancut* iye,, doi emang lagi mau mandi. Krik..
bagaimana nasib ketupat mama, opor, rendang.. TI..TI..TIDAAAAAAAAAAKKKKK!! *tiduran di rel* okelah gak selebai itu.

nah, kalo masjid dirumah Galau mau taraweh atau takbiran. Hayooo.. mau pilih yang mana~ tapi, setelah ada keputusan sidang isbath barulah sekitar jam 8 malem masjid memutuskan untuk menjalankan solat taraweh. Jamaaahhh~ oh jamaaah~ ALHAMDUU..LILAHH!
Gue jadi penasaran shaf nya ada berapa yaaa??? Karna berdasarkan pengamatan gue, Cuma 1 orang yang lewat depan rumah gue utk berangkat ke masjid. Hahaha..

Okelah ya, perbedaan itu gak jadi masalah. Jangan saling mencaci dan menghina. Jalani saja sesuai kepercayaan masing2. Perbedaan justru menuntun kita pada kesatuan. dengan perbedaan semua terasa indah. bukan begitu bukan?? ;D

oke..
Akhir kata,,
satukan hati, sucikan diri, walau perbedaan meradang diantara kita. tsaah~

wassalam
--Tiia & Dude Herlino--

60 komentar :

  1. udah sabar aja.. nanti hilalnya juga keluar.. kalo kaga2 keluar, palingan puasa lagi. hahhay

    BalasHapus
  2. hari ini di saudi arab udah lebaran. nah kita baru besok.... (_ _") tak apa lah yg penting lebaran

    BalasHapus
  3. @nuel : sabar..sabar.. *elus-elus dada* *dadanya dude herlino*

    @aditya regas : kapanpun lebarannya.. minumnya.. teh botol sosro. #loh?

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah disini udah lebaran. Mgkn karna ini negara orang dan udah sewa tempat plus boking keamanan. Jadi tetap sholat. Hehe

    Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir batin. :)

    BalasHapus
  5. @tarry oke. mohon maaf lahir batin juga mba nyaaa :D

    BalasHapus
  6. salam buat temen kecil gw ya
    dude tuh.

    selamat lebaran :)

    udah sy follow :D
    kalo berani follback ayok :p

    BalasHapus
  7. aku sudah lebaran hari ini, mohon maaf lahir dan batin :)

    * hanya di indonesia penentuan 1 syawal sarat kepentingan

    BalasHapus
  8. Selamat Idul Fitri ... Mohon Maaf Lahir Batin ..

    BalasHapus
  9. Selamat Hari Raya Idul Fitri..
    Takabbalallahu mina waminkum, washiyamana washiyamakum..

    BalasHapus
  10. Selamat HR Idul Fitri 1432 H. Maaf lahir dan Bathin.
    Sekalian saya follow di nomor #66, please follow balik iyaaa.... thanks atas attensinya...

    BalasHapus
  11. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H
    Mohon Maaf Lahir dan Batin


    btw, kok ada nama Dude Herlino ???, hati2 loh bisa dituntut sama Asmirandah karena mencatut nama orang tanpa sepengetahuan bersangkutan...hehe
    (just Kidding)

    kunjungan Perdana dan Salam Kenal

    BalasHapus
  12. dude herlino? >_<
    taqobbalalloh minna wa minkum

    BalasHapus
  13. @Uchank : jah,, temen yg terbuang kali. hahaha :D APA?? folbek?? SIAPA TAKUT ;D

    @R10 : haha.. itulah indonesia.

    @bayuputra @putri sama2.. happy ied mubarak :D

    @cahndeso : sama2.. met lebaran. folbek? oke. siap. meluncurrr. :D

    @adizone23 : met idul fitri juga. lah, kan saya asmiranda nya. bahaha..
    salam kenal juga :D

    BalasHapus
  14. blog anda bagus, cantik tapi kuarang yaNG NYASAR.. MOHON MAAF LAHIR BATIN YAA

    BalasHapus
  15. @john tero : ada apa dengan dude herlino? baik2 saja kan dia?? haha.. minal aidzin walfaidzin :D

    @ione day amanda : hehe.. makasih. mohon maaf lahir batin juga. doain aja biar blogger2 bnyk yg tersesat. saya sesatin sekalian. mehehehe ;D

    BalasHapus
  16. ass
    minal aidhin walfaidzin
    mohon maaf lahir dan batin di hari yg fitri

    BalasHapus
  17. @sang cerpenis bercerita @nura : sama2 mbaknya. mohon maaf lahir batin :D

    BalasHapus
  18. asik,
    lebaran tahun ini masih 2 hari.
    Seneng2nya lebih lama,
    makan2nya juga lebih lama.
    :mrgreen:

    BalasHapus
  19. makannya di emut sih jadi lebih lama. mahahaha :D

    BalasHapus
  20. karena hilal setitik, rusak opor ayam dan rendang se-Indonesia!
    HAPPY LEBARAN!

    BalasHapus
  21. Sama gue juga sama, nyokap gue juga dah masak ketupat sama opor duluan, hasilnya tuh opor sama ketupat akhirnya jadi menu sahur sama buka.. :D
    Maaf lahir batin juga sob.. :)

    BalasHapus
  22. Minal Aidin Walfaidzin, maap lahir bathin yiaahh ^^
    *mintaaaa THR!!! lho????*

    BalasHapus
  23. salam kenal balik ya:) wkwk postingan nya kocak gela!

    BalasHapus
  24. Wuih.tega amat dibilangin teman yang terbuang.
    =_= gak berani deh buang2 temen gw.
    *temen itu berharga ( maaak gaya amat ini anak )

    BalasHapus
  25. minal aidzin wal faidzin ya :)

    BalasHapus
  26. selamat lebaran, hari ini sudah lebaran kan ^^

    BalasHapus
  27. @dokter gigi gaul : jiahh.. bisa. bisa. Bisa gila! ;D

    @feby : kpn lagi saur dan buka pake ketupat. kenangan bersejarah tuh ;D

    @koskakiungu : sama2 mbak nya. maapin saya yaa. THR? minta aja sama si joni. keluarganya kaya 7 turunan tuh. :D

    @hafidz akbar : oke. tengkyu..tengkyu :D

    @uchank: jah.. nongol lagi ni orang. yaudin.. temen yg tertukar deh. ;D

    @vheytha: yoo.. sama2

    @Aje : alhamdulilah yah. untung gak diundur lg lebarannya. sesuatu banget. --"

    BalasHapus
  28. gue juga ikut tegang! kayak iklan philips, trus tegang, tegang terus..

    BalasHapus
  29. Selamat hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.

    BalasHapus
  30. Ok Selamat Hari Raya Idul Fitri ...

    BalasHapus
  31. MENONE sekeluarga mengucapkan “MINAL AIDZIN WALFAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN”.......... Salam juga buat keluarga, semoga kita semua selalu dalam lindungan ALLAH SWT..... amin3x

    Salam persahabatan selalu dr MENONE
    http://menone.wordpress.com/2011/08/28/selamat-hari-raya-idul-fitri/

    BalasHapus
  32. Selamat hari raya Idul Fitri, Sobat!
    Mohon maaf lahir dan batin :-)

    Masjid dekat tempat tinggal saya juga sempat kebingungan, akan melaksanakan shalat taraweh atau nggak. Namun setelah pemerintah mengumumkan bahwa 1 Syawal jatuh pada hari Rabu, 31 Agustus 2011, maka takmir masjid pun segera mengadakan shalat taraweh berjamaah, walaupun telat, hehe....

    BalasHapus
  33. @tukang colong : itu teranggggg. ihiks~ *nangis*

    @abengbeng @duniyapiyen @menone: oke.. sama-sama.

    @ditter: wah.. samaan. *TOSS!!*

    BalasHapus
  34. iya nih taun lebarannya sekarang bikin galau semua umat sejagad raya. Yang penting minal aidzinnya. Mulai dari nol lagi ya :3

    BalasHapus
  35. Aih, kalo saya sih ikut pemerintah aja deeeh... :D

    Maapin saya lahir batin juga ya... TT__TT

    BalasHapus
  36. Yang penting sekarang udah lebaran...
    Selamat Idul Fitri ya, maaf jika aku ada salah.. :)

    BalasHapus
  37. selamat lebaraaaann!! maaf lahir batin yaaa.. mudah2an taun2 mendatang lebarannya bisa bareng semua ya, biar makin seruuu..

    BalasHapus
  38. perbedaan yang dari dulu ada, jadi slowly enjoy aja :)

    BalasHapus
  39. hehehe iya nih kayaknya pemerintah mulai terserang virus galau jg :D

    mohon maaf lahir dan batin jg ya ^^

    BalasHapus
  40. sama2 semuanya. sering2 tersesat disini yak.. huahahaha *ketawa malaikat* ;D

    BalasHapus
  41. Minal aidin wal faizin, moga suasana lebarannya yg saling memaafkan menjadi karakter bangsa Indonesia, salam persahabatan, kami dah follow, bila berkenan follow balik yaa saudariku

    BalasHapus
  42. Assalamualaikum...
    Bang Pendi mo mampir nih! masih ada daging rendangnya gak? hehe..
    Minal Aidin Wal Faizin ya Non...mohon maaf lahir & bathin

    BalasHapus
  43. selamat hari raya idul fitri 1432 H..
    waaahh,,kyakx lagi musim galau ya :D

    BalasHapus
  44. sekarang dah lebaran ... mohon maaf lahir dan batin yuuk berwisata di curug cilember

    BalasHapus
  45. @BKPRMI : amiinn. sama2. maap lahir batin :)

    @bang pendi : daging rendang?? tinggal wajan nya tuh blm di cuci. MAU??

    @Rez iras : iya lagi ngetrend.

    @kawanlama95: yahh.. curug cilember mah udh pernah kesana.

    BalasHapus
  46. selamat hari raya idul fitri 1432 H , maaf telat *cengar cengir*

    BalasHapus
  47. kopas dari bang atta :)

    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Taqabbalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa Shiyamakum .
    Ja’alanallaahu Minal Aidin wal Faidzin
    attayaya mengucapkan
    Selamat Idul Fitri 1432 H
    Sekalian Memohon maaf lahir bathin
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

    BalasHapus
  48. Maaf lahir batin Thya.. Mudah2an Indonesia makin galau yak :P

    BalasHapus
  49. Apapun harinya yang penting minumnya teh botol sosro....jiahahahaha....Pa kabar thya?

    BalasHapus
  50. bangga doonk, karena yang ngerayain beda ginian cuman di Indonesia.. haha.. mau selasa atau rabu yang penting satu syawal deh. *loh?

    eh, yang penting mah THRnyaaa.
    betewe, mumpung masih suasana lebaran mau ngucapin maaf lahir batin.. maap-maap kalo selama ini banyak salah komen atau tindakan yang kurang menyenangkan

    BalasHapus
  51. assalamualaikum..
    selamat idul Fitri, maaf lahir batin ya..
    salam

    BalasHapus
  52. selamat hari raya idul fitri buat semua makhluk dalam jama'ah blogger yang dirahmati Allah. sucikan hati, satukan langkah, walau hari rayanya gak berbarengan....salam dari Banda aceh

    BalasHapus
  53. thya...
    minal aidin walfaidzin ya..
    maaf baru mampir lagi..
    komen mu d blog nancep, iya lagi sibuk nih jadi jarang BW skrang,, (alesan klasik)..

    semoga kita menjdi pribadi yg lebih baik ya,, semngat buat kuliahnya.. hhe

    BalasHapus
  54. Bismillah
    Lebaran sudah lewat..mari kita semangat beribadah dan ngeblog lagi hehe..

    BalasHapus
  55. Gak apa2 ah walau agak terlambat juga :p
    Minal aidin wal faidzin ya mbak, maaf lahir batin, hehe :D

    BalasHapus
  56. :)

    maaf lahir batin yahh...

    BalasHapus
  57. udah H+9...
    tapi gak telat kan?

    mohon maap lahir batin yaa..

    BalasHapus
  58. Maap ya terlambat, maaf lahir batin juga

    BalasHapus

satu comment.. pahala untukmu :)