Wednesday, July 06, 2011

Facebook Vs Twitter

HEIII… I’M COME BACK!!!!!!
KANGEN GAK?? KANGEN GAK?? *cih* *dilempar setrikaan*.
teringet sama kata-kata yang gue baca di mading Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) beberapa hari lalu. Katanya. “Artis aja yg sibuk masih sempet posting blog, masa kamu gak bisa?? Ya paling ngga sebulan sekali lah..” NYINDIR LO?? NYINDIR???? *lempar keset* Aduhh,,, abis mau gimana lagi ya?? Kesibukan gue melebihi artis-artis papan penggilesan atas itu.




Mungkin sebagian orang gak suka sama blog-blog macem gini. Blog antah brantah dan gak jelas. Blog gak penting. Gak ngasih ilmu pengetahuan ke para pembacanya. Cuma bisa menyesatkan para pembaca. Tapi bodo ahhh.. Anjing menggonggong aku pun tak berlari. Yang mau MARAH?? SILAHKAN? GAK SUKA? MAU MAKI-MAKI? SILAHKAN! SILAHKAN! SILAHKAN! Asal jangan dibakar aja blognya.

oke, Balik ke Judul..
FACEBOOK?? TWITTER??
Dua akun itu bagi gue punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi kalo disuruh milih, ya SUDAH SANGAT JELAS GUE PILIH... hem.. pilih apa ya?? oke, coba gue tanyakan sama Gurita gue dulu si PAUL!!

Biarkan PAUL memilih




yak! si PAUL emang hebat deh ah.. gak rugi gue rawat lo dari bayi. #eh? oke, dengan begitu SUDAH SANGAT JELAS GUE MEMILIH TWITTER!!


Kenapa Pilih Twitter???
entahlah, yang pasti setiap buka twitter bawaannya selalu terhibur, banyak twit-twit konyol yang bikin ngakak. Pikirin yang kusut juga bisa terlupakan sejenak.
AKAN TETAPI???
*nada presenter silet*
Banyak orang-orang menganggap twitter itu buat anak-anak GAHOEL! Emang kategori orang dibilang gaul itu kayak apa sih?? Bagi gue banyak banget pengetahuan yang bisa didapet dari jejaring social itu. Berita apapun cepet bgt apdet.. mulai dari Gosip sampe berita-berita faktual. Mulai dari hal-hal konyol yang bikin ngakak guling-guling, sampai ilmu pengetahuan juga ada. Ada juga yang bilang Twitter gak asik. Kalo itu sih masalah selera, mungkin following mereka yang ga asik.. makanya follow orang-orang yang seru. Ngapain follow temen-temen yg Cuma bisa nyampah. Hohoho~ Sadissss…
FOLLOW tuh ORANG-ORANG yang SERU kayak akun ini -->
@thya_ntr #eaaa *dilempar kerupuk*

Kalo masalah Facebook..??? ya paling kita bisa memanfaatkan fasilitas chat nya.. kalo masalah STATUS?? Terlalu serius. Bahkan ada yg bilang “bikin status itu yang ilmiah dong.. males banget Cuma nyampah aja di home” SO WHATTTTTTTTTTT!!! *emosi tingkat sejuta* siapa suruh confirm orang gak jelas. Lagian selera orang kan beda-beda.. seorang yang HUMORIS Misalnya, masa disuruh bikin tulisan ilmiah. Eh,, eh,, bikin tulisan humoris itu lebih susah dari tulisan ilmiah Loohhhh?? #ESMOSEH..
OKE.. Udahan aja ahh.. hanya ingin menyampaikan keluh kesah.. oiya! Ini no offense lohh.. gak bermaksud menyindir siapapun.. Kan Udah dibilang tadi.. MAU MARAH? MAKI-MAKI?? SILAHKANNN!! Gak ada yang ngelarang..

Daaaaaaaaa.. *keluarin baling-baling bambu*

20 comments :

  1. welkambek.. thya.. wuis... semua balik maning..nang person mo pilih f atau t.. ijin pollow..di tweet..yo..

    ReplyDelete
  2. hahahahha kalau sibuk,,
    tetep harus update thya.. :maksa

    gw jg gitu dulu, skrang masih sepertinya. rada malas update blog klo ga ada kgiatan yang berkesan..

    tapi teringat kata2 sobat blogger gw:

    "yah klo ga ada cerita seru, sekedar say hello atau berbagai kabar culup kok, cepat 10menit ga sampe, yang penting update, hihi"


    Heboh twitter dan FB, cobain yang baru deh thya,, sekarang ada Google+. Ada tuh di blog ku revioewnya, hhha skalian promo.

    ReplyDelete
  3. @tito Heyziputra iya..iya gue udah liat google plus nyaa.. CANGGIH men!! mau buat ahh.. hemm,, tapi pasti sepi deh.. ga punya temen.. hiks :(

    ReplyDelete
  4. @Fajar SIAP om FAJAAAARRRR :)

    ReplyDelete
  5. hahaha,, kayaknya facebook sekarang lebih nya di fasilitas grup aja,, bisa share informasi, pengetahuan, dan apa aja disana..
    kalo twitter "everybody can tweet whatever they like." ^^
    Salam kenal tya..

    ReplyDelete
  6. twitter adalah tempat gue menyesatkan para jomblo wkwkwkwk

    salam kenal :D

    ReplyDelete
  7. @Kurtnia: penguatan untuk sodara kurtnia :) eh, sodara apa sodari yak??? -,-

    @Faris Huda Oktavian: dan twitter adalah tempat munculnya penyakit galau yg sampai skrg blm ditemukan obatnya. :D
    salam kenal jugaa... :)

    ReplyDelete
  8. Gue akhir-akhir ini pengen come back ke blogshpere, soalnya byk yg bisa gue rasakan manfaatnya. Seperti: Gue bisa belajar menahan diri untuk tetap menulis (sedikit) panjang. Dulu gue bisa nulis keseharian gue panjang-panjang di blog. Tapi sejak gue kenal twitter, dan menggelutinya dua tahun lebih, mindset gue jadi berubah, bawaannya malas aja untuk baca postingan yg panjang-panjang, boro-boro mau nulis, soalnya di twitter cuma diberi karakter 140, jd gue keasyikan baca yg pendek2 jd malas baca yg panjang-panjang.
    Terus, blog jg melatih kesabaran, di antaranya kesabaran dlm membaca postingan teman2 blogger yg lain, dan mengajarkan kita untuk berkomentar sesuai dengan topik dari postingan itu.
    Ah gue baru posting setelah vakum karena twitter. Gue akui twitter emang asyik, apalagi kalau kita lagi bosen belajar, tinggal buka aplikasinya, dan gabung dalam percakapan. Itu semua karena twitter itu pendek2 update-annya. Terus juga galau dimana2 tuh di twitter. Menurut gue, galau di blog mungkin lebih memuaskan karena bisa sepuas hati menumpahkan kegalauan dalam satu halaman saja. Hihihi.
    Eh sori ya komen gue panjang. Sekalian belajar nulis (lagi) nih gue.
    Have a nice day! Gue akhir-akhir ini pengen come back ke blogshpere, soalnya byk yg bisa gue rasakan manfaatnya. Seperti: Gue bisa belajar menahan diri untuk tetap menulis (sedikit) panjang. Dulu gue bisa nulis keseharian gue panjang-panjang di blog. Tapi sejak gue kenal twitter, dan menggelutinya dua tahun lebih, mindset gue jadi berubah, bawaannya malas aja untuk baca postingan yg panjang-panjang, boro-boro mau nulis, soalnya di twitter cuma diberi karakter 140, jd gue keasyikan baca yg pendek2 jd malas baca yg panjang-panjang.
    Terus, blog jg melatih kesabaran, di antaranya kesabaran dlm membaca postingan teman2 blogger yg lain, dan mengajarkan kita untuk berkomentar sesuai dengan topik dari postingan itu.
    Ah gue baru posting setelah vakum karena twitter. Gue akui twitter emang asyik, apalagi kalau kita lagi bosen belajar, tinggal buka aplikasinya, dan gabung dalam percakapan. Itu semua karena twitter itu pendek2 update-annya. Terus juga galau dimana2 tuh di twitter. Menurut gue, galau di blog mungkin lebih memuaskan karena bisa sepuas hati menumpahkan kegalauan dalam satu halaman saja. Hihihi.
    Eh sori ya komen gue panjang. Sekalian belajar nulis (lagi) nih gue.
    Have a nice day!

    ReplyDelete
  9. Oh my God! Itu komen gue fatal banget dah erornya! :)) kenapa bisa copas gitu? x_x
    Maafin gue yang blogwalking cuma pake operamini. Maafin yaa... Huhuhu.

    ReplyDelete
  10. iya-iya di maapin. gak ush nangis gitu dong. cup..cup.. cup.. *ambil tissue* *lap ingus lo* (loh?)
    gue SETUJU banget sama lo.. selain itu, twitter kan mikroblog makanya kita kadang jd suka males posting. ya ngga sih??
    kejadian yg kita alami bisa kita luapkan dgn 140 karakter itu.. :)

    ReplyDelete
  11. lebih enak blog dah pokoknyaaaa

    ReplyDelete
  12. Hai Tya ternyata buat ngelempar kamu perlu modal juga (setrika n krupuk).Kayaknya saya gak bakal mampu deh soalnya saya cuma bisa ngelempar kuaci hehehe...
    Saya masih kaku( gaptek) fb or twit.
    Salamkenalja deh

    ReplyDelete
  13. SETUJUUUUUU!!!
    Iya, twitter itu lebih update... banyak berita yang aku tau dari twitter. f0ll0wb4ck aQyuWh yAcH *kumat*

    ReplyDelete
  14. Permisi mbah. saya mau berkomentar nih. *benerin posisi kacamata*
    jadi begini. menurut saya segala jenis Social Network mungkin sama-sama menguntungkan yah, bisa saling bertukar informasi. jatohnya gini, ketika lo follow akun2 yang berguna yg bisa memberikan banyak informasi, ya itulah untungnya. tapi coba kalo lo ngefollow anak-anak labil yang kerjaan nya curhaaaat mulu, ya sama aja boong. sama halnya dgn facebook, kalo lo temenan sm akun yang bisa memperbanyak pengetahuan, that's fine. lah kalo lo temenannya sama CWegg dUdUlz iMoietz B9t dan apalah itu namanya, insya allah ga akan dapet info bagus. jadi intinya sejauh mana kepandaian kita untuk memilih teman di jejaring sosial. follow twitter @rosadicted contohnya, itu baru bermanfaat! (buat menuh2in TL) HAHA

    anyway, si FERFAU komentar apa curhat?

    ReplyDelete
  15. twitter enak kalau pakai hp yg mendukung, kalau ga, ga asyik

    ReplyDelete
  16. @tukang colong: blog bebas berekspresi :)

    @muhamad dadan : aaa.. mau dong kuaci nya???

    @OCAjelek : tumben omongan lo bener ca.. abis ngaji sama ustad siapa? kenalin dong?

    @R10 : yaudah beli hape baru gih.. (loh?)

    ReplyDelete
  17. yoyoi, setuju, gue juga sekaarang lebih sering ol di twitter.

    ReplyDelete
  18. Oh, makasih, saya aja belum punya akun twitter ampe sekarang. :D
    Masalahnya, hape saya gak enak kalo dipake internetan. :)

    ReplyDelete
  19. @Asop : jahhh.. jangan dimakan lah. emg gak enak.

    @Teuku tak tik tok : yahh.. saya mah blm bikin google+ hehe

    ReplyDelete

satu comment.. pahala untukmu :)