Saturday, May 28, 2011

Kuliah, Dosen, Catetan.

Sebenernya bingung mau posting apa, tapi setelah melalui pemikiran yang sangat panjang. bertapa 3 hari 2 malem di goa sambil gali sumur, sambil garuk-garuk tanah, cari cacing, ngudek-ngudek GOT. *ini bertapa apa pemulung ya??* akhirnyaa gue pun mendapatkan sebuah ilham untuk posting ini. *alah lebayun*
Ini cerita tentang dosen gue yang sangat-sangat genius.. gak habis pikir ada orang seGENIUS itu. Gak ngerti juga sih dia yang genius atau otak gue yang kelewatan tengkurep. Setiap mata kuliah dia, gue selalu kagum sama segala hal yang terucap dari mulutnya. Bahkan saking mendalamnya rasa kagum gue itu, gak sadar temen-temen sekelas lainnya udah ngorok semua. Saking terpananya mungkin.




Karena terlalu genius, kadang banyak kata-kata yang ketinggian, dan gak ketangkep di otak gue yang memori nya sangat kecil dan hampir full ini. Alhasil, Bukan materi2 kuliah yang gue catet, tapi malah kata-kata menawan nan indah ini yang tertulis di binder gue.


Ngook




----- -----










-->;




----- -----





sangat-sangat gak jelas sih potonya. okeh, kita perjelas. kata-kata ini yang membuat.... ┒('o'┒)ELO, (┌','┐) GUE = ┒(⌣˛⌣)┎ END!"
Doi bilangg..
“Rumus Einsten = Rumus yang sangat Indah” (gue: bengong, ternganga, terbata. Tapi segera sadar. “kayaknya bener juga”)
“ Reaksi 2NO+〖Br〗_(2 )→2NOBr adalah reaksi yang unik karena melibatkan 3 molekul. (gue: mimisan)
“kesetimbangan kimia merupakan konsep yang sangat indah” (gak juga ah pak, ada yg lebih indah dari itu. lirik ke **** sensorrrr*. abaikan yang ini)
“ IP tidak menjamin, yang penting adalah performance. IP hanya menjadi kenangan nantinya” (SETUJUUUUUUU!!!! Ini yang bikin gue termotivasi untuk gak belajar. ini yg membut geu termotivasi untuk bolos *loh???*)
“Pinter itu bagus, tapi daya tahan dalam menghadapi persoalan itu lebih penting”
“dalam ilmu sains, pertanyaan jauh lebih berharga dari jawaban” (kata si bapak, jawaban itu benar menurut waktu, jadi tanyalah. Apapun ituu)
“ termodinamika biarlah menjadi termodinamika, yang terpenting itu adalah kinetik, yaitu seberapa jauh kita menjalani prosesnya.”

Tuh, segitu aja yaaa. Masih banyak sih sebenernyaa, tapi sayang kalo dibagi-bagi gratisan disini. *pelit mode on * Intinya, si bapak selalu menganalogikan setiap persoalan dengan permasalahan-permasalahan kimia. Hadehh.. berat gak tuhh!!

okelah segitu aja.
salam meneliti,
Meneliti! Membangun! Bangsa!!

15 comments :

  1. gua suka yg ini :
    'Pinter itu bagus, tapi daya tahan dalam menghadapi persoalan itu lebih penting'

    salam buat dosen lu ya :D

    ReplyDelete
  2. OKEEEE laahh... :D
    salam apa nii??
    salam manis manja. hahuhuahe :D

    ReplyDelete
  3. Hha. Oke, TTP skripsi lo udah kelar?

    ReplyDelete
  4. hehe, jadinya ini kuliah kimia apa sastra? .. di tempatku juga ada dosen yang super duper jenius, tapi njelimet. konon kabarnya dia hendak mengundurkan diri lantaran ada masalah sama s2 nya.

    ReplyDelete
  5. saat mbaca tulisan ini bayanganku tergiring ke jaman SMA kelas 2 3 dulu

    tp masih saja g inget
    :D
    cuman inget istilah2nya saja
    :D

    ReplyDelete
  6. Aku malah ktemu kimia SMP doang, hahaha, plajaran tdur siang itu, catetannya rapi yaa, kalo aku udah ada gambar2 gaje di tiap pinggiran kertas.

    ReplyDelete
  7. @nanda ; wah saya baru tingkat satu bung :D

    @CHO : ditahan tuh, jgn sampe mengundurkan diri. aset berharga ituu..

    @ahmedfikreatif kok SMA?? bnyk kata2 gtu jg yaa..

    @brainless EGILAAAA.. coret2an gitu dibilang rapi.. huaha

    ReplyDelete
  8. kalo gue mah udah males rasanya nyatet di binder *eh, binder gue mana yah?? *
    btw "ngoook" itu aapa sih arti nya??
    banyak banget yg make kata tu.. :D

    ReplyDelete
  9. hhahahaa...ngacoo...
    gue juga paling males nyatet, palingan kalo ada ujian, catetan yang ada di binder temen yang gue poto buat jadi contekan..hhaha, gak kalah jenius bukan ??

    ReplyDelete
  10. @gado-gado Vs Twitter haha.. gua jg gak tau ngook itu apaan. biar kece aja itu. mahahaha.. ngoook~

    @OPI kalo gue sih lebih suka di fotocopi perkecil. lebih genius kann?? :D

    ReplyDelete
  11. ANAK-ANAK YANG MANIS KUDU RAJIN BELAJAR SEMUANYA..HARI INI KAN HARI LAHIRNYA PANCASILA. *CAPSLOCK NYA RUSAKKK!TULUNGG TULUNG..*

    ReplyDelete
  12. @koskakiungu AMPUUUUUUUUUUUUUUNNNN!!!!

    ReplyDelete
  13. paling gak bisa mengeluarkan apa yang ada dalam pikiran kita..

    ReplyDelete
  14. dosen lo mantap tay!!
    boleh gue bawa pulang ga?

    ReplyDelete
  15. @melmellyka lu kira hadiah ciki.. huahahha:D

    ReplyDelete

satu comment.. pahala untukmu :)