Thursday, February 03, 2011

6 Tipe Penumpang Busway

Sebagai pengguna setia busway yang amat sangat setia ini, gue pengen share sedikit tentang tipe-tipe penumpang busway.
Menurut kacamata pengamatan gue ada 6 ciri penumpang busway.
Oke, langsung aja kita ke TKP!
BEKICOT CEKIDOT !




Mulai dari NAMBER WANN!

1. Tipe Napsuan
Napsuan disini bukan berarti napsu yang gitu-gitu ya?
“Gitu-gitu gimana dah ya maksudnya??”
Aduh, gimana ya? Ya begitu. bukan yang begitu-begitu deh. Yu know me so well lah~~

Tipe yang satu ini yang bikin gue males. Biasanya terjadi pas lagi ngantri busway. Main serobot aja, nyelak, desek-desekan, dorong-dorongan *curcol*. Malu dong sama BEBEK! Eh, tapi gak apa2 sih. Kadang gue malah diuntungkan dengan kondisi yang kayak gini. Karena badan gue yang kecil jadi gue kedorong dari belakang dan otomatis gue cepet dapet buswaynya. Hihi..

2. Tipe GAHO3L
Ciri-ciri :
-Anteng
-Asik sendiri sama HP nya
Biasanya tipe ini mantengin Hape muluu. Apdet status, BBM-an, pesbukan. ketawa-ketawi sendiri. Bahkan dia gak nyadar kalo buswaynya udah mentok. A.k.a pemberhentian terakhir. Dan ujung-ujungnya bakalan kayak gini :
“mba, mba! Halte Manggarai udah lewat ya?” *panik*
“wah, udah dari tadi mba. Ini udah pemberhentian terakhir.”
GUBRAK!

3. TIPE 4LaY.
Sebenernya gue gak tau artinya alay. Tapi, biar keliatan gahoel. Gue tulis aja ah. Mehehe..
Ciri-ciri tipe ini biasanya :
- Pakaian nya nyentrik
- Rambutnya GAHo3L gilak.
- Baru pertama naik busway
- Naik bergerombol dan Berisik.
Contoh:
“WOI.. WOI DISINI AJE DEKET PINTU!! Udh mau nyampe BEGO!! ” *teriak-teriak kayak dipasar ikan*
“KAGAK! GUE MAU DUDUK AJA DISINI. GBK MASIH JAUH KALIII” *ngomong dari jauh *
Biasanya tipe ini musiman. *Berasa pedagang buah* adanya kalo pas ada acara yang memungkinkan untuk naik busway aja. Contoh :
- Nonton PERSIJA atau PERSEPAKBOLAAN lainnya.
- Nonton Inbox.

4. Tipe PLAYBOY (sok IYE!)
Contoh :
“mba, pulogadung masih jauh ya?”
“oh, masih mas.”
“mba mau kemana? Kuliah? Kerja?”
“kuliah”
Aduuhh, hati-hati deh sama orang yang satu ini. Sok-sokan nanya. Ujung-ujung nya ngajak ngobrol gak jelas. Bla bla blaa dan sampe pada akhirnya..
“oh, begitu. save nomer saya ya mba”
“hemm.. yauadah deh” *terpaksa* *ngeluarin hape dari kantong* *ngeSave nomer nya*
“miscall ke saya dong mba” kriik.. kriik..
“aduhh mas, lagi gak ada pulsa” *bohong* *padahal baru beli pulsa*
“oh, yaudah deh. Saya ngeSave nomer mba aja” *banyak akalnya*
Saran gue, kalo nemu orang kayak gini jangan sekali-sekali ngasih nomer asli lo. Demi menjaga keselamatan dan kenyamanan hidup anda. Eee,, tapi kalo orangnya ganteng
kayak Ariel Peterpensih YAUDIN lah! kasih aja. Haha.

5. Tipe Alim
Ciri-ciri :
- Baik hati dan tidak sombong
Ini ni penumpang yang gak akan mengganggu kenyamanan penumpang lain. Biasanya anteng, sambil baca-baca buku kalo di dalem busway (kayak gue).

6. Tipe Pura-Pura Hamil
Biasanya kaum-kaum laki nih yang suka gini.
Contoh :
“TOLONG KASIH DUDUK UNTUK IBU HAMIL!”
Mas-mas, atau bapak2 atau abang2 biasanya gak ada yang mau berdiri. Malah pura-pura tidur.
Ehh,, ini malah lebih cocok tipe ”pura-pura budek” ya? hihi

YAUDIN deh segitu aja. sebenernya masih banyak lagi. tapi segitu aja ya? gak usah maksa-maksa dong! gue maunya segitu aja. *siapa juga yg maksa ya*

*postingan ini tidak bermaksud utk menyinggung siapapun. gue cuma ISENG. oke! CUMA ISENG.

ps : point 4 gue tulis berdasarkan pengalaman pribadi* hihihi.. *tutup muka pake bantal* *malu* Kabuuuuuurrr..

salam Gahoel
pipis, love and gahoel.

30 comments :

  1. Huahahaa..... ada2 nie thya haha.... Hem...gw aga jarang sih naik Busway tp tiap naek Busway gw kayanya selalu diri deh, soalnya lagi duduk enak2 ada Ibu2, baru dapet duduk lgi ada cewe... akhirnya mending diri ampe nyampe haha...

    Udh pernah ngobrol sm yg no.4 yach hho...

    ReplyDelete
  2. Kalo Bang Pendi kayaknya cocok sama tipe yg no 5...hehe. Eh..ngomong2, Neng Thya ga pernah ditereakin sma supir busway..." Tolong ya...yang kecil dipangku !!" Huahahaha....

    ReplyDelete
  3. nomor 4 pengalaman pribadi tho... cowo memang banyak akalnya :D

    ReplyDelete
  4. saya sering tuh ngeliat tipe playboy n alay. yg alay itu, ya ampuuuun berisiknya >_<

    ReplyDelete
  5. @Ferdinand hahaha.. yg sabar ya mass ;D

    @Noor's Blog wahh.. cialand *lempar parang*

    @R10 iya.. termasuk yu yu yu.. ya kan? ngaku aja deh. ;D

    @Meutia Halida Khairani bener banget tuh mbaa!

    ReplyDelete
  6. @Noor's blog oiya bang. tadi awardnya lupa diambil. dipostingan selanjutnya aja ya. ahehe ;D

    ReplyDelete
  7. ngebayangin deh di tipe nomor 3. hahahah...
    "wooy lo sok banget sih, nyeeeddh.... biar kita bisa cepet turun kaleee"
    trus dijawab lagi sama temennya "ga banget deh lo, gw pengennya di sini aja, nyet, urus aja hidup lo!"

    hahahaha...

    ReplyDelete
  8. hhahhaha..bikin ngakak nih..kalo saya mah tipe 5 aja cukup.*ngaku ngaku:P

    ReplyDelete
  9. huhahahaha gue jarang banget naek busway

    ReplyDelete
  10. @Ferdivolutions muahahaha.. itu penumpang apa preman pasar??? :D:D

    ReplyDelete
  11. kayaknya ga cuma di busway aja orang kayak gini bertingkah seperti yang kamu jelasin..haha

    ReplyDelete
  12. laen kali ketemu lagi orang macam nomer empat, bilang aja ga punya hape. titik. *pasang walkman (jiaaaaah)

    ReplyDelete
  13. hahahaha..pura-pura hamil,,balum tau aku yg kayak gitu.. hehehe

    ReplyDelete
  14. wahaha.. kayaknya pengalaman pribadi deh tuh.. ada juga yang tipe masteng (mas2 tengil), tipe embak-embak kuliahan (datengya juga rame2)..

    tapi ah..jadi kangen baswei..
    check your belongings and steps carefully

    ReplyDelete
  15. ahahhahaaa...ada2 aja..tapi jujur gue paling benci naik busway..ngantri n padat nya itu bo..mao muntah w

    ReplyDelete
  16. Saya gak pernah naik busway :|

    ReplyDelete
  17. @Tukang colong tapi kan kalo kayak di metro gitu wajar. ya kan?

    @CHO iya, pas bilang. "gak punya HP mas" tiba2 hp bunyi. ada sms masuk. GUBRAK! celaka 13.

    @Kira banyak banget di baswei kayak gitu

    @Gaphe ketemuan dong kalo kangen? *eh?*

    @Pandil tak seindah yg kita bayangkan. *apacoba?* --"

    @sikucingbi pasti bukan org jakarta?

    ReplyDelete
  18. yang tipe cool-kas 4 pintu gak ada yah...

    ReplyDelete
  19. kalo saya gak pernah naik busway :D hahaha

    ReplyDelete
  20. wkwkwkwkwkwkw..
    tau dah pengguna busway sejati hahaha

    ReplyDelete
  21. Thya?.. wah lagi sibuk kuliah nie kayanya hhe... Semangat aja deh hhe... :P

    ReplyDelete
  22. Ada yang ketinggalan tuh.. dari pengalaman gue naek bussway rute kota - blok M. bnyak tipe ibu2 blanja dan rumpi. Dengan dandanan sok ke pantai (ucansee) Udah barang bawaan bnyak trus ngerumpiin harga nya di dalam bussway. dan dengan sengaja naro barangnya seenaknya. Otomatis kita yg lagi duduk ga enakan dan bedri nyuruh tuh ibu2 duduk.

    hahhaha, nambahin dikit aja sih.
    best regards thya,

    ReplyDelete
  23. @Ferdinand tengkyu.. hehe

    @tito heyziputra wahahahaha.. yg sabar yak. ibukota emang lebih kejam dari ibu tiri. haha :D

    ReplyDelete
  24. kayakx saya tipe gaho3l,,hehehe,,
    suka mantengin Hp mulu :D

    ReplyDelete
  25. Tia.. tambahan 1 lagi

    penumpang busway yang membuat orang tertawa tercengang melihatnya

    orang yang nelpon pacarnya kaya di hutan, haha

    ReplyDelete
  26. @umar lahhh,, itu kan cerita gue kemareeennn. Ngahaha..

    ReplyDelete
  27. haha.. rumah saya jauh dari jakarta.. tapi kalo saya ke jakarta n naik busway, saya termasuk tipe yg mana ya?.. hehe.. (*mikir

    ReplyDelete
  28. Hahahaha, ngakaaakkk!!! meskipun ga pernah naik busway, tp aku pernah naik angkutan umum, dan aku termasuk penumpang nomor 5.. *ambil buku*

    ReplyDelete
  29. @Alvisyahrin jahhh.. tipe nomer 5? ngaku2 tuh! hahaha :D

    @bautinja wahhh.. makasih. jadi enak. hehehe. makasih udah tersesat disini. :D

    ReplyDelete

satu comment.. pahala untukmu :)