Tuesday, April 27, 2010

Tulisan Membegokan Ku

gue lagi rapat di rumah temen ngebahas tour dan tiba-tiba dapet sms dari si melly temen bisnis gue. isinya kurang lebih gini ni "ty, ada workshop jurnalistik bsk. mau ikut ga?"

gue sih tertarik dengan kata 'jurnalistik' itu secara gue anak majalah bahkan sempet menjabat jadi pemimpin redaksi di sekolah. tapi gue cuekin deh tuh sms. ga lama dia sms lagi.

"mau ikut ga lo? nanti dpt sertifikat, goody bag ama snack. kalo mau gue daftarin"
denger dpt sertifikat gue langsung semangat dan buru-buru nyuruh mely daftarin detik itu juga.



besoknya, pagi-pagi buta gue udah jalan. terlalu semangat mungkin. ngga juga sih, kita cuma takut telat karena tempatnya rawan macet dan lumayan jauh dari rumah.

kita pun sampe di sana. nah, pas acara dimulai gue udah seneng aja tuh. 'wah, bakal dapet ilmu banyak nii dan bisa tau cara bikin artikel yang bagus' pikir gue. eh, sayang seribu sayang. ga ada pembahasan yang bisa gue tangkep ke otak. ada sih dikit tapi boring juga. dari situ gue baru tau kalo gue salah ikut workshop. gimana ngga? ternyata yang dibahas masalah fotografi yang sama sekali bukan bidang gue. *aelah ngorok dah gue disana*

gue jadi ngerasa diboongin. diboongin ama sebuah tulisan yang terpampang besar "WORKSHOP FOTOGRAFI JURNALISTIK" yang gue pikir bakal ngebahas apapun tentang jurnalistik. tapi,, apa gue yang kelewat bego ya. dari tulisan seharusnya udah jelas. kecuali, kalo tulisannya fotografi & Jurnalistik". nah, kalo kaya gitu baru bener. tapi bodo ah, yang penting dapet sertifikat. :-)

setelah seminar selesai gue pikir kita tinggal ambil sertifikat dan cabut deh kerumah. tapi ternyata dugaan ini sangat salah. kita harus terjun ke lapangan dan mempraktekan yang tadi udah dibahas. yah, bisa dibilang foto-foto lah. yang parahnya lagi sih foto-foto itu bakal dilombain. *JDERR*

semua peserta diangkut ke TMII dan dikasih waktu 2 jam buat foto-foto apapun yang ada disana untuk dilombain. dan apa yang gue lakuin disana?

gue cuma keliling-keliling naik sepeda sambil narsis dikit. eh, tapi gue juga ngambil foto yang buat dilombain, buat jaga-jaga aja sih takut ditanyain kakaknya. yaa, walaupun hasil jepretan gue masih setara ama anak TK. nih,, nih,, nih liat hasilnya.



jepretan asal 1


jepretan asal *lagi*


malah liat-liat buku bekas


ini gue malah narsis

padahal disekeliling gue semua orang lagi sibuk main bagus-bagusan foto biar menang. gue ama melly malah santai-santai aja dan gue rasa orang-orang pada bingung ama kita.

*pelajaran berharga : jangan nyepelein tandabaca. tandabaca sekecil apapun bisa membawa pengaruh yang besar dan satu lagi pake kacamata dulu sebelum baca.

4 comments :

  1. ah bagus ko itu fotonya..

    *berusaha menghibur. hehe*


    salam kenal ya

    ReplyDelete
  2. iya bagus kalo diliat dari sedotan.

    salam kenal kembali :)

    ReplyDelete
  3. iya salam kenal
    ambil apa di UNDIP?
    Orang Semarang ya?

    salam kenal juga

    ReplyDelete
  4. ambil teknik kimia.
    bukan!!!! orang jakarta kok.

    tapi udah diterima UNJ kok sekarang. :)

    ReplyDelete

satu comment.. pahala untukmu :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...