Jumat, November 13, 2009

UN + UNIVERSITAS = STRESS BERAT × NASIB BURUK

Ujian Nasional???
Kenapa mesti ada yang namanya ujian nasional? Bayangkan saudara-saudara, kita sekolah 3 tahun lamanya tapi Cuma ditentukan dalam waktu beberapa hari. Bagaimana kalo saat UN nanti kondisi kita sedang tidak sehat? Semua pelajaran yang udah dijejelin ke otak bisa tumpah gitu aja. Dan alhasil, tamat deh riwayat kita..




Hari menjelang UN semakin deket, hati gue makin ser-seran, jantung berdetak lebih kenceng, otak gue tiap hari makin ngebul, berasep kaya aer mendidih. *lebay sih* tapi itulah yang menggambarkan ke STRESS an gue menjelang UN. Ditambah lagi, info tentang hasil rapat guru-guru kemaren tentang UN. Setiap guru bidang study yang masuk kelas ngasih kabar buruk kaya gini
1. UN dimajukan jadi bulan Maret
2. Peserta UN Moving school
3. Ada remedial
4. Standar tidak dinaikkan (tetep 5,5)
Okelah, emang bukan kabar buruk semuanya tapi bagi gue kabar buruk teteplah kabar buruk. Yang sangat ngebuat gue kacau adalah adanya moving school. Bagaimana kalo gue dapet sekolah yang jauh, terus macet, nyasar. Gue pasti udah stress di jalan. OH, no!! jangan sampe terjadi. Lupakan itu.

Bukan UN aja yang buat pikiran gue jadi penuh. UN belom dijalanin udah stress mikirin mau masuk universitas mana. Yak, gue pun ikut jalur PMDK. Universitas impian gue adalah UNDIP, tapi sayang seribu sayang. Ditentang ortu. Mau kirim PMDK ke IPB, UGM. Ditentang juga!! Waaaaaaaaa… terus gue masuk mana?? Satu-satunya harapan gue Cuma UI. Bukan,,bukan UI Luhur!!!
Gue juga bakal nyoba tes di STAN. Yah, siapa tau aja gue termasuk orang-orang yang beruntung. Tapi kalo kedua universitas harapan ini ngga keterima, gue ngga tau harus kemana. Hancur deh hidup gue. Ya ngga gitu juga sih, tapi gue bener-bener belom tau universitas swasta mana yang bakal jadi cadangan.

Dann, mungkin ini kali yah yang ngebuat tiga hari belakangan ini rambut gue jadi rontok. Padahal gue ngga ganti shampoo, ngga pake yang aneh-aneh buat rambut gue. Agghrrrgh.. emang UN dan pilihan Universitas ngebuat gue gila.


*pesan moral: STRESS dapat menyebabkan rambut rontok, bibir pecah-pecah dan susah buang air besar :D

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

satu comment.. pahala untukmu :)