Minggu, November 08, 2009

Jatuh Hati

Ternyata benar ya!!! twitter ngebuat kita ngerasa kalo kita udah ngeblog.
Anyway, Sekarang gue lagi jatuh hati. Jatuh hati sama kalimat-kalimat yang gue baca di sebuah majalah, tempo hari. Kalimat2 yang ditulis oleh Brigita Lamtiar ini membuat gue lebih memaknai arti sebuah kehidupan. “Pelajaran Tentang Hidup” begitulah kata-kata yang pertama gue baca.




“Hidup ini bukan tentang mengumpulkan nilai. Bukan tentang berapa banyak orang yang menelponmu dan juga bukan tentang siapa pacarmu, Bekas pacarmu atau yang belum kamu pacari. Bukan tentang siapa yang telah kau cium, Olahraga apa yang kau mainkan, atau pemuda atau gadis mana yang menyukaimu. Bukan tentang sepatumu, atau rambutmu, atau warna kulitmu atau tempat tinggalmu atau sekolahmu. Bahkan, juga bukan tentang nilai-nilai ujianmu, uang, baju, atau perguruan tinggi mana yang menerimamu atau tidak menerimamu.
Hidup ini bukan tentang apakah kau memiliki banyak teman, atau apakah kau seorang diri, dan bukan tentang apakah kau diterima atau tidak diterima oleh lingkungnmu. Hidup bukanlah tentang itu.
Namun hidup ini adalah tentang siapa yang kau cintai dan kau sakiti. Tentang bagaimana perasaanmu tentang dirimu sendiri. Tentang kepercayaan, kebahagiaan dan welas asih. Hidup adalah tentang menghindari rasa cemburu, mengatasi rasa tak peduli dan membina kepercayaan. Tentang apa yang kau katakan dan kau maksudkan. Tentang menghargai orang apa adanya dan bukan karena apa yang dimilikinya. Dan yang terpenting, hidup adalah tentang memilih ntuk menggunakan hidupmu untuk menyentuh hidup orang lain dengan cara yang tak bisa digantikan dengan cara lain. Hidup adalah tentang pilihan-pilihan itu”

Beh,, pertama ngebaca ini, bulu kuduk gue ampe berdiri.
ngga percaya? terserahlah, gue harus out dulu. Masi banyak tugas. *hiks 

2 komentar :

  1. well, ya... hidup ialah ttg bgmn kamu mengambil pilihan utk hidup itu sendiri. :)

    salam kenal kembali. :D

    BalasHapus
  2. maksud'a apa c tyaw???gue gak ngerti ...

    BalasHapus

satu comment.. pahala untukmu :)